Cristian Gonzales Ditempatkan di Tribun, Ibnu Jamil Minta PSSI Hargai Mantan Pemain Timnas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Suara.com/Ismail

Ibnu Jamil menghebohkan media sosial dengan membagikan video Cristian Gonzales di Instagram saat menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024) di Gelora Bung Karno (GBK). Dalam video tersebut, Gonzales duduk di kursi tribun bersama penonton lainnya, bukan di ruang VIP, meskipun ia adalah mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah berjasa.

Dalam unggahan tersebut, ada juga cuplikan pertandingan semifinal Piala AFF 2010 antara Indonesia dan Filipina, di mana Gonzales mencetak gol yang membawa kemenangan bagi Indonesia. Ibnu Jamil merasa kecewa bahwa mantan pemain sekelas Gonzales tidak diberi tempat khusus atau diundang ke ruang VIP pada malam itu.

“PSSI seharusnya mulai menempatkan mantan pemain Timnas di kursi VIP saat mereka menonton pertandingan. ‘Hargai Mantan Timnas’ bahkan undang mereka secara khusus!” tegas Ibnu Jamil. Dalam unggahan di Instagram pada Rabu (12/6/2024), Jamil menekankan bahwa memberikan tempat yang layak untuk mantan pemain Timnas adalah bentuk penghormatan yang sepatutnya diberikan.

Ibnu Jamil juga mengajak pengikutnya yang setuju untuk menandai akun Instagram Ketua PSSI, Erick Thohir. Dia menyatakan rasa hormatnya kepada Gonzales, yang dikenal dengan julukan “El Loco”. “Yang setuju, tolong bantu colekin pak @erickthohir. Izin videonya dipake @el_locogoliadorcg10_ we still love you (kami masih mencintaimu) Papito,” tulisnya.

Banyak artis turut mendukung pendapat Ibnu Jamil, seperti Maell Lee dan Daffa Wardhana, yang meninggalkan komentar setuju. “Setuju kali,” tulis Maell Lee. “Izin pak @erickthohir,” sambung Daffa Wardhana. Namun, pesepak bola Syamsir Alam yang pensiun dini, pesimis dengan situasi tersebut, mengkritik bahwa kursi VIP sering kali diisi oleh selebriti yang tidak memahami sepak bola.

“Hahaha susah… bangku-bangku itu ya tahu sendiri untuk siapa,” sindir Syamsir Alam. “Legenda di tribun, Artis FOMO yang nggak paham bola di VIP,” tambah akun @anzade. “Bener banget, miris sekali melihatnya, sementara bangku VIP sudah penuh oleh keluarga pejabat dan artis yang nggak ngerti bola,” balas akun @guntarayudhi.

Cristian Gonzales, yang mulai membela Timnas Indonesia pada 2010 sebagai pemain naturalisasi, tidak diperbolehkan pulang ke Uruguay selama lima tahun untuk mendapatkan status tersebut. Ia menikah dengan Eva Nurida Siregar sejak 1995, dan putrinya, Amanda Gonzales, menikah dengan Christian Rontini, pemain sepak bola Italia yang bermain untuk Timnas Filipina. Meskipun menantunya bermain untuk Filipina, Gonzales tetap setia mendukung Indonesia, terlihat dari jersey merah yang dikenakannya saat menonton pertandingan.

Populer video

Berita lainnya