Ini 9 Cara Terbaik Menikmati Segelas Kopi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: grid.ID

Temukan 9 cara mudah untuk memaksimalkan biji kopi Anda dan menikmatinya lebih dari yang Anda rasakan sebelumnya. Mulai dari memaksimalkan kandungan kafein, menghadirkan rasa terbaik, menemukan makanan terbaik untuk dipadukan, dan masih banyak lagi.

Panduan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin meningkatkan menikmati kopi dan benar-benar menghargai kehebatan minuman lezat ini.

1. Waktu Terbaik Untuk Minum Kopi

Ada waktu-waktu tertentu yang terbaik untuk mengonsumsi kopi. Ini semua disebabkan oleh hormon yang diproduksi tubuh kita yang disebut kortisol. Ini adalah hormon yang kita produksi saat kita stres atau merasa cemas. Tubuh kita membutuhkannya karena ini memberi tahu Anda kapan harus menghentikan sesuatu yang menyebabkan ketegangan atau stres berlebih.

Namun, ada waktu-waktu tertentu dalam sehari ketika kadar kortisol mencapai puncaknya pada rata-rata orang: pukul 08.00 – 09.00, 12.00 – 13.00, dan 17.30 – 18.30. Kafein dapat memicu kortisol dalam jumlah kecil, jadi sebaiknya hindari meminumnya pada waktu puncak tersebut.

2. Cara Menikmati Kopi Sepanjang Hari Tanpa Dehidrasi

Kafein bersifat diuretik, yang menyebabkan peningkatan jumlah air yang dikeluarkan dari tubuh kita. Bila hanya meminum minuman berkafein, hal ini dapat menyebabkan dehidrasi. Banyak orang mengalami dehidrasi tanpa menyadarinya, berikut beberapa gejala yang harus diwaspadai: Sakit kepala, Merasa pusing, Mata dan mulut kering, Rasa haus yang berlebihan, Kelelahan

3. Cangkir Kecil Yang Sering Untuk Mendapatkan Hasil Maksimal Dari Kopi Anda

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menikmati satu cangkir besar di pagi hari, Anda mungkin tidak mendapatkan hasil maksimal dari kafein Anda. Ahli saraf Chris Chatham menyarankan 20-200mg kafein per jam untuk memberikan dorongan mental terbaik. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kewaspadaan mental, mengurangi sakit kepala dan meningkatkan fokus, kurangi porsinya dan perbanyak porsinya.

4. Maksimalkan Hari Anda Dengan Coffee Nap

Power naps + coffee = penemuan terbaru dan terhebat. Kita selalu diberitahu untuk menghindari kafein saat hendak tidur, namun saran ini sepenuhnya bertentangan dengan aturan tersebut. Meskipun sebaiknya menghindarinya menjelang waktu tidur, melakukannya sebelum tidur siang bisa menjadi solusi pening yang selama ini Anda cari. Inilah yang harus dilakukan…Minumlah minuman ketika Anda merasa lelah di siang hari, setel alarm dan tidur siang selama 20 menit. Ini memberi kafein cukup waktu untuk bekerja dan melepaskan efek penuhnya pada tubuh Anda. Anda akan bangun dengan perasaan waspada dan berenergi, dengan rasa grogi yang hilang begitu saja. Ini adalah trik sempurna untuk beristirahat di mobil selama berkendara jarak jauh.

5. Tidak Bisa Menikmati Kopi Anda? Pastikan Kopi Selalu Segar…

Apakah Anda tidak mendapatkan sensasinya? ada cara untuk mengetahui apakah milik Anda masih segar. Jika biji kopi Anda kurang rasa dan tidak beraroma, kemungkinan besar biji tersebut sudah basi. Pastikan untuk selalu membeli kopi yang baru disangrai untuk mendapatkan pengalaman rasa yang utuh. Bagaimana saya tahu jika saya membeli kopi segar? Nah, kami menyarankan untuk membeli dari pemasok terpercaya yang menyatakan mereka hanya menyediakan kopi segar. Lebih baik lagi, carilah pemanggang lokal yang memanggang biji kopinya sendiri. Kemungkinan besar mereka akan memanggang dalam jumlah kecil dan menawarkan bubuk segar yang nikmat. Menyimpan kopi dengan benar juga sangat penting karena dapat membuatnya cepat basi. Tips  bermanfaat berikut: Jauhkan dari sinar matahari langsung, Simpan dalam wadah kedap udara, Simpan di tempat sejuk dan kering

6. Anda Mungkin Tidak Menikmati Kopi Jika Minum Dengan Perut Kosong

Cara lain untuk memaksimalkan kopi dan mendapatkan manfaat kesehatan sepenuhnya adalah dengan tidak mengonsumsinya saat perut kosong. Artinya, sayangnya, hal tersebut tidak menggantikan sarapan Anda di pagi hari. Kebiasaan ini sebaiknya dihindari karena dapat merusak lapisan lambung, menyebabkan gangguan pencernaan dan mulas jika diminum dalam keadaan perut kosong. Jadi, untuk menikmati minuman ini di pagi hari, kami sarankan Anda mengonsumsi kafein dengan sarapan yang lezat.

7. Makanan Terbaik Yang Cocok Ditemani Kopi

Kami tidak dapat menyarankan Anda untuk tidak meminum minuman favorit Anda saat perut kosong tanpa merekomendasikan kombinasi makanan dan kopi terbaik. Manis atau gurih, ada banyak cara untuk membuat perpaduan yang lezat…Kue kopi – Terlalu banyak kopi? Tidak ada hal seperti itu! Kue kopi adalah suguhan manis yang sempurna untuk menemani secangkir kopi Anda. Kue Kering – banyak dari kita menikmati minuman favorit dengan kue kering yang ringan dan empuk, dan ada alasannya… enak!

8. Metode Penyeduhan Apa yang Harus Saya Coba Untuk Memaksimalkan Kopi?

Tanpa bereksperimen, mudah untuk tidak menyadari betapa berbedanya rasa kopi dengan metode penyeduhan yang berbeda. Berikut adalah hal-hal utama yang harus Anda ketahui: Aeropress – Metode cepat yang menggunakan tekanan untuk menyeduh. Pembuat espresso di atas kompor – Cara asli Italia untuk menyeduh minuman yang kuat dan kaya rasa. Mesin espresso – Banyak digunakan di kafe, namun ada juga yang menggunakannya di rumah untuk mendapatkan hasil profesional dan hasil espresso. Pembuat Tetes Hario V60 – Metode yang sedikit lebih lambat yang menghasilkan hasil yang kaya dan beraroma dengan air panas yang menetes ke dalam bubuk. Cafetiere – Juga dikenal sebagai French press, ini adalah metode yang sangat populer untuk pembuatan bir yang cepat dan berkualitas tinggi. Chemex – Mirip dengan Hario V60 dalam hal air menetes melalui bubuk untuk menghasilkan minuman. Kacang yang berbeda cocok untuk metode yang berbeda, jadi untuk mendapatkan hasil maksimal dari campuran Anda, kami sangat menyarankan Anda bereksperimen dengan teknik yang berbeda.

9. Nikmati Beragam Minuman Yang Ditawarkan Kopi

Salah satu hal terbaik tentang minuman ajaib ini adalah keragamannya. Ada banyak cara untuk menikmatinya, dan satu-satunya cara menemukan favorit Anda adalah dengan mencoba semuanya! (Salah satu saran terbaik yang kami buat sejauh ini…) Berikut adalah panduan untuk membantu Anda menjelajahi dunia kopi: Espresso – Minuman kuat yang memiliki konsistensi kental. Latte – Secangkir berisi satu gelas espresso yang diakhiri dengan susu yang lembut, lembut, dan berbusa secara konsisten. Cappuccino – Mirip dengan latte yang berisi satu gelas espresso, tetapi susunya kurang lembut dan berbusa. Mocha – Latte tetapi dengan tambahan coklat. Americano – Secangkir espresso yang diakhiri dengan air panas. Putih datar – Secangkir espresso dengan topping susu kukus yang lebih sedikit dibandingkan latte, tetapi tanpa buih. Kopi Irlandia – Americano yang diberi sedikit wiski Irlandia, gula merah, dan krim di atasnya.