Tengku Dewi Gugat Cerai Andrew Andika, Tuntut Nafkah Anak Rp20 Juta per Bulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Tengku Dewi telah memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai terhadap Andrew Andika, namun dia tidak memasukkan tuntutan terkait harta bersama dalam gugatannya. Hal ini disebabkan oleh perjanjian pemisahan harta pranikah yang telah disepakati oleh Tengku Dewi dan Andrew sebelum pernikahan mereka.

Dalam gugatannya, Tengku Dewi hanya menuntut untuk berpisah dan meminta hak asuh atas kedua anak mereka, termasuk yang masih dalam kandungan. Menurut Minola, tidak ada keraguan bahwa Andrew adalah ayah dari janin yang dikandung oleh Dewi.

“Hak asuh anak, jadi anaknya itu ada dua. Satu anak yang sudah lahir tiga tahun lalu lebih kurang bernama Ehsan Ryan. Kemudian anak yang masih di dalam kandungan sekarang jalan 8 bulan sudah di USG anaknya wanita,” ucap Minola Sebayang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

“Makanya dalam gugatan kita sampaikan ada 2 anak, satu sudah lahir dan satu lagi masih dalam proses ya. Selama ada dalam kandungan antara Dewi dengan Andrew, nggak perlu diragukan siapa yang menjadi ayah anak tersebut,” Minola melanjutkan.

Selain itu, Dewi juga menuntut nafkah anak dari Andrew sebesar Rp20 juta per bulan. Menurut Minola, jumlah yang diminta Dewi tidak terlalu tinggi dan diyakini telah disesuaikan dengan kemampuan Andrew.

“Biaya nafkah untuk anak dan pendidikan anak itu yang diminta sama Dewi itu sangat rasional sekali tidak terlalu berlebihan, tidak terlalu mencolok, normal saja sesuai juga mungkin dengan kemampuan dirasakan ada pada Andrew itu hanya sebesar 20 juta perbulan untuk 2 orang anak,” katanya.

Minola yakin bahwa sebagai seorang ayah, Andrew tidak akan membatasi kebutuhan anak-anaknya hanya karena keputusan formal gugatan yang diajukan oleh Tengku Dewi. Menurutnya, jumlah yang diminta sangatlah wajar.

“Saya yakin namanya ayah pasti tidak akan membatasi apa yang diperlukan anak dengan keputusan formal. Paling tidak dalam gugatan ini ketika mencantumkan Dewi Rp20 juta ti, Rp10 juta lah buat satu anak, dan saya rasa ini sangat wajar sekali tidak terlalu mencolok sekali,” pungkasnya.