Ruth Sahanaya Bersyukur Bisa Rayakan 40 Tahun Berkarya dalam Musik Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Di industri musik Indonesia, nama Ruth Sahanaya telah menjadi ikon selama empat dekade. Tak disangka, Mama Uthe – panggilan akrabnya – merasa terkejut bisa bertahan selama itu.

“Saya nggak nyangka pribadi wah gila juga gue sampai di titik ini sampai 40 tahun berkarya,” ucap Ruth Sahanaya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bagi Mama Uthe, sikap atau attitude menjadi kunci utama yang membuatnya bertahan dalam industri musik sepanjang waktu itu.

“Buar saya pribadi sih ya ini yg saya bilang kenapa saya bisa bertahan seama ini adalah attitude aja. Karena lu mau sehebat apapun, suara debagus apa, sejago apa, setinggi apa posisi kalau gak ada attitude percuma,” katanya.

“Terus komitmen dengan pekerjaan dan ap yang kita pilih, itu yang bikin kita bertahan. Terus injek bumi yaa, saya sadar bisa sampai sini bukan karena hebatnya saya,” Mama Uthe melanjutkan.

Meski mengalami pasang surut selama 40 tahun berkarir, Mama Uthe tak pernah merasa bosan bernyanyi, terutama karena musik adalah hobi dan terapi baginya.

“Ya pasti sepi job ada terasa banget, apalagi pas pandemi itu kerasa banget ya dampaknya. Itu ada pada diri sendiri gimana bersyukur dalam setiap keadaan. Gimana kita bersyukur dengan sikap kita, gimana kalau sepi job, kita gak akan merasa down,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya