Sandra Dewi Cuma Diam Usai Pemeriksaan Terkait Kasus Korupsi Harvey Moeis, Pengacara: Dia Butuh Istirahat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Setelah menjalani pemeriksaan selama 10 jam oleh penyidik Kejaksaan Agung RI terkait kasus korupsi yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis, Sandra Dewi dengan cepat menuju mobil yang telah menunggunya.

Meskipun tidak banyak kata yang keluar dari bibir ibu dua anak ini saat berjalan menuju kendaraannya, pengacara Harvey, Harris Arthur, yang mendampinginya, menjelaskan bahwa Sandra Dewi dalam keadaan lelah dan membutuhkan istirahat.

“Dia capek,” ucap Harris Arthur, Rabu (15/5/2024).

Harris Arthur meminta pengertian dari awak media mengenai kondisi Sandra Dewi, terutama setelah menjalani pemeriksaan yang berat selama 10 jam.

“Nanti aja ya,” kata Harris Arthur.

Meskipun begitu, awak media tetap mencoba untuk mendapatkan pernyataan dari Sandra Dewi tentang pemeriksaan tersebut. Namun, sayangnya, Sandra Dewi hanya memberikan simbol maaf dengan tangannya dan melanjutkan perjalanannya menuju mobil.

“Terima kasih ya, teman-teman,” tutup Sandra Dewi sambil menaiki mobil.

Diketahui, dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang diumumkan oleh Kejaksaan Agung RI pada Rabu (27/3/2024), Harvey Moeis disebut terlibat. Dalam rentang waktu 2018 hingga 2019, Harvey Moeis disebut telah memfasilitasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah atas nama PT RBT.

Perannya termasuk mencari rekanan untuk penyewaan alat peleburan timah dalam kegiatan pertambangan ilegal tersebut. Harvey Moeis, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan setelah pemeriksaan, dikenakan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atas keterlibatan dalam praktik pertambangan ilegal di PT Timah.