Rekomendasi Wisata Terbaik yang Bisa Kamu Kunjungi Mulai dari Sabang sampai Merauke

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pict by enimekspres

Tahu nggak teman-teman, Indonesia itu terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, dari pantai berpasir putih dan air laut biru jernih hingga gunung berapi yang megah dan hutan hujan yang lebat. Hal ini yang membuat kita sebagai warga negara Indonesia turut bangga karena keindahan alam yang kita miliki dapat kita nikmati kapan pun dan dimanapun. Berikut beberapa rekomendasi wisata terbaik dari Sabang sampai Merauke.

Pulau Sumatera

  • Pulau Weh:Pulau kecil di ujung barat Indonesia ini terkenal dengan pantainya yang indah, seperti Pantai Iboih dan Pantai Anoi. Di sini juga terdapat Ujung Sabang, titik paling barat Indonesia.
  • Danau Toba:Danau vulkanik terbesar di dunia ini terletak di Sumatera Utara. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang indah, mengunjungi Pulau Samosir di tengah danau, atau mencoba berbagai aktivitas air seperti berenang, memancing, dan berperahu.
  • Taman Nasional Gunung Leuser:Taman nasional ini terletak di Aceh dan merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna, termasuk orangutan Sumatera, gajah Sumatera, dan harimau Sumatera. Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, atau mengamati satwa liar di taman nasional ini.

Pulau Jawa

  • Taman Nasional Ujung Kulon:Taman nasional ini terletak di ujung barat Jawa dan merupakan rumah bagi badak Jawa, yang merupakan salah satu spesies badak paling terancam punah di dunia. Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, atau naik perahu untuk melihat badak dan satwa liar lainnya.
  • Candi Borobudur:Candi Buddha terbesar di dunia ini terletak di Jawa Tengah. Candi ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia.
  • Gunung Bromo:Gunung berapi aktif ini terletak di Jawa Timur dan terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat mendaki gunung, mengunjungi kawah, atau naik kuda di sekitar gunung.

Pulau Kalimantan

  • Taman Nasional Tanjung Puting:Taman nasional ini terletak di Kalimantan Tengah dan merupakan rumah bagi orangutan Kalimantan. Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, atau naik perahu untuk melihat orangutan dan satwa liar lainnya.
  • Kepulauan Derawan:Kepulauan ini terletak di Kalimantan Timur dan terkenal dengan pantainya yang indah, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang masih alami. Pengunjung dapat melakukan snorkeling, diving, atau berjemur di pantai.
  • Taman Nasional Gunung Palung:Taman nasional ini terletak di Kalimantan Barat dan merupakan rumah bagi orangutan Kalimantan, gajah Kalimantan, dan harimau Kalimantan. Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, atau mengamati satwa liar di taman nasional ini.

Pulau Sulawesi

  • Taman Nasional Bunaken:Taman nasional ini terletak di Sulawesi Utara dan terkenal dengan keanekaragaman hayati lautnya yang luar biasa. Pengunjung dapat melakukan snorkeling, diving, atau melihat hiu paus di taman nasional ini.
  • Tanjung Banoa:Tanjung ini terletak di Sulawesi Selatan dan terkenal dengan pemandangannya yang indah dan air lautnya yang jernih. Pengunjung dapat berenang, memancing, atau berjemur di pantai.
  • Taman Nasional Lore Lindu:Taman nasional ini terletak di Sulawesi Tengah dan merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna, termasuk anoa, tarsius, dan burung cenderawasih. Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, atau mengamati satwa liar di taman nasional ini.

Pulau Papua

  • Raja Ampat:Kepulauan ini terletak di Papua Barat dan terkenal dengan keanekaragaman hayati lautnya yang luar biasa. Pengunjung dapat melakukan snorkeling, diving, atau melihat burung cenderawasih di kepulauan ini.
  • Taman Nasional Baliem:Taman nasional ini terletak di Papua dan merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna, termasuk suku Dani, yang merupakan salah satu suku paling tradisional di Indonesia. Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, atau mengunjungi desa tradisional suku Dani.
  • Pegunungan Jayawijaya: Pegunungan ini terletak di Papua dan merupakan rumah bagi Puncak Jaya, gunung tertinggi di Indonesia. Pengunjung dapat melakukan pendakian gunung, trekking, atau melihat gletser di pegunungan ini.

Populer video

Berita lainnya