Fanny Ghassani Bagikan Tips Harmonis Menjalani Hubungan LDR dengan Suami

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Fanny Ghassani adalah salah satu yang menjalani long distance relationship (LDR) dengan suaminya, Erwan Agustian Priyambudi. Dengan pekerjaannya di dunia hiburan di Jakarta dan sang suami di Bali, Fanny telah menikah dengan Erwan sejak tahun 2017, menjalani LDR selama 7 tahun.

Hubungan keduanya tetap langgeng dan jauh dari gosip miring dan Fanny tak ragu membagikan tips untuk menjaga harmoni rumah tangganya dengan sang suami dalam menjalani hubungan jarak jauh. Menurut Fanny, beberapa faktor penting yang harus dijaga oleh pasangan LDR.

“Standar ya, saling percaya, komitmen, komunikasi. Kalau di breakdown tuh apa ya komunikasi tuh bisa diskusi, dua arah, saling mendengarkan keluh kesah,” ucap Fanny saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Komitmen dan saling percaya itu beriringan juga. Kita harus bisa saling jaga kepercayaan pasangan, menjaga komitmen dan tidak mengkhianatinya kepercayaan,” kata Fanny menambahkan.

Fanny menekankan pentingnya komunikasi dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, bahkan dalam situasi berjauhan. Setiap pasangan harus mendengarkan keluhan satu sama lain dengan baik.

“Komunikasi pertama, bukan ngobrol tapi saling mendengarkan. Gak tertutup atau cuma jawab iya iya aja. Kita ngobrol bisa sampai ketiduran,” jelas Fanny.

Fanny juga menyebutkan bahwa Erwan adalah suami yang sangat pengertian. Meskipun tidak selalu memahami keluhan tentang pekerjaannya, ia tetap menjadi pendengar yang baik.

“Suamiku juga pengertian, aku ngedumel pekerjaan satu jam aja meski jawabnya hooh hooh setidaknya dia dengerin,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya