Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Rendaman Air Kurma untuk Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain membawa kesegaran, rendaman kurma memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh. Anda bisa mendapat manfaat rendaman air kurma dari nutrisi yang terdapat di dalam buah kurma itu sendiri.

Rendaman air kurma sendiri mirip seperti infused water pada umumnya. Air ini memakai buah yang direndam dalam air semalaman untuk memberi aroma dan rasa pada air tersebur. Melansir laman Halodoc, simak manfaat rendaman air kurma bagi kesehatan:

Menghidrasi tubuh

Rendaman air kurma dapat dipakai menghidrasi tubuh dan mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Minuman sehat ini diyakini lebih sehat daripada minuman manis lain, termasuk jus kemasan, minuman bersoda, dan teh manis.

Menambah energi

Berbagai jenis kurma memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang menjadi sumber energi utama untuk tubuh. Manfaat rendaman air kurma lainnya, yaitu membantu mengatasi tubuh yang kelelahan, baik setelah beraktivitas fisik maupun kondisi tertentu yang membuat Anda memerlukan banyak energi.

Mengendalikan gula darah

Meski manis, kurma ternyata tak memicu naiknya gula darah pada tubuh. Sebaliknya, buah satu ini justru membantu menstabilkan gula darah karena indeks glikemiknya yang rendah.

Melancarkan sistem pencernaan

Rendaman air kurma dapat membantu mengatasi dehidrasi hingga terjadinya sembelit. Minuman sehat ini memberikan serat pada tubuh yang dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

Obat berbagai penyakit

Selain menstabilkan gula darah dan menyehatkan jantung, air rendaman kurma memiliki kandungan berbagai antioksidan. Mulai dari asam fenolik, karotenoid, hingga flavonoid. Kandungan ini bisa membantu mengurangi terjadinya peradangan, sekaligus menurunkan risiko tubuh mengalami banyak penyakit. Contohnya kanker, diabetes, dan degenerasi makula.

Populer video

Berita lainnya