Bens Inovasi Indonesia Langkah Ruben Onsu Rambah Bisnis Kecantikan, Ingin UMKM Punya Brand Sendiri

Presenter Ruben Onsu melebarkan sayap bisnisnya dengan membangun sebuah pabrik dan perusahaan yang memproduksi skincare, bodycare, dan kosmetik yang diberinama Bens Inovasi Indonesia. Tujuan Ruben membangun usaha itu untuk para pelaku UMKM agar lebih mudah memasarkan dan memiliki brand sendiri.

“Orang kita banyak banget yang punya ide kreatif yang sulit ditampung. Dan rata-rata lebih di modal sih, kan kalah dengan orang-orang yang punya modal besar,” ucap Ruben di kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2024).

Dalam bisnis barunya itu, suami Sarwendah itu menggaet Machmud Luthfi Huznain (enterpreneur) dan Shanker R. S (enterpreneur) untuk menjalankan bisnis maklon ini. Menurut Ruben juga begitu peduli terhadap kesehatan kulit dan akan terus berinovasi.

Foto: Istimewa

Ruben mengatakan kalau perusahaan BII ini mempunyai pabrik di kota Solo. Namun, nantinya tak menutup kemungkinan akan membuka cabang di kota lainnya.

Selain itu, setiap produk dirancang secara teliti dan dipastikan melewati uji coba untuk menjaga kualitas dan kebersihannya dengan fasilitas produksi yang modern. Tim Bens Inovasi Indonesia bekerja keras agar produk bisa memenuhi standar, mulai dari formula sampai pengemasan produk.

Terjun ke dunia kecantikan adalah hal baru bagi Ruben dan tentu banyak tantangan yang harus dihadapi saat memulai bisnisnya. Tapi, ia berusaha buat memberikan yang terbaik.

“Cukup susah, karena kita harus memberikan kepercayaan dulu sama orang, kita harus memberikan keyakinan dulu kalau brand kita bagus,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya