Luna Maya Hadirkan Nuasasa Mencekam di Film Panggonan Wingit, Tayang di Bioskop Mulai 30 November 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Aktris Luna Maya kembali menunjukkan aktingnya untuk genre horor di film berjudul Panggonan Wingit. Meski bukan kali pertama bermain film horor, Luna tetap merasakan pengalaman mistis yang biasa dialami dalam sebuah project film horor.

Hal itu diungkap Luna Maya saat gala premier film produksi Soraya Intercine Films tersebut. Menurut Luna, pengalaman itu terjadi ketika dirinya melakukan syuting di sebuah gua peninggalan Jepang yang ada di kawasan Jawa Barat.

“Pak Yanto (juru kunci) bilang ada yang mendekati dan mau masuk. Aku lupa kakek atau nenek-nenek. Itu last scene sekitar jam setengah 3 pagi, foto-foto di depan goa Jepang,” ungkap Luna Maya.

“Istirahat sebentar, nunggu next shoot sambil lihat hasil foto. Mukaku tua banget karena ketempelan. Itu aku seperti melihat makhluk,” lanjut Luna Maya.

Luna Maya & Christian Sugiono (foto: IST)

Menurut Luna Maya, ini kali pertama dirinya mengalami pengalaman mistis dalam sebuah proses syuting film horor. Hingga kini, Luna masih bimbang apa yang dialaminya termasuk kejadian mistis.

“Kejadian kayak gitu baru pertama kali. Jadi akhirnya kejadian dan ngalami. Tapi masih setengah percaya, apa ini efek lighting? Jadi kayak, ‘ini benar nggak ya’,” akunya.

Film Panggonan Wingit sendiri diangkat dari kisah nyata hotel angker di Semarang, Jawa Tengah. Bercerita tentang kamar hotel tanpa nomor yang menjadi pintu ke dunia yang penuh misteri. Siapapun yang membuka pintu dari kamar tak bernomor ini akan bertemu dengan sesosok wanita berambut putih, dan hidupnya diyakini tidak akan selamat.

Selain Luna Maya, film besutan sutradara Guntur Soeharjanto tersebut turut dibintangi Christian Sugiono, Bianca Hello dan Rafael Adwel. Film Panggonan Wingit dijadwalkam tayang di bioskop mulai 30 November 2023.