Jika Hak Lagu Cinderella yang Dibawakan Radja Kembali, Ipay Bakal Lakukan Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @iankaselaradja

Rival Achmad Labbaika atau yang akrab disapa Ipay rupanya sempat melayangkan somasi terhadap Band Radja soal status lagu Cinderella, yang diklaim sebagai ciptaannya. Karena tak mendapat respon, Ipay mengambil langkah melaporkan Ian Kasela, vokalis Radja, atas dugaan pelanggaran hak cipta.

Ian dikatakan Ipay telah menggunakan dan mengklaim sebagai pencipta lagu Cinderella. Padahal Ipay mengklaim sudah menciptakan lagu itu sejak 1996, dan telah dipublikasikan pada 1998.

Jika memenangkan gugatan tersebut, Ipay membuat pernyataa menarik. Ia nantinya tak ingin siapapun menggunakan lagi lagu karangannya itu.

“Saya akan mengajukan pada negara, apa pun itu bentuknya, saya ingin lagi itu ditiadakan,” ucap Ipay di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Ipay mengatakan, alasan ingin memusnahkan lagu Cinderella, karena tak ingin lagu Cinderella berdampak pada psikis rekan-rekannya, yang ikut terlibat dalam penggarapannya. Terlebih setelah polemik panjang yang mereka hadapi.

“Ada anak-anak (teman) di sekitar lagu itu. Kalau diputar akan ada dampak psikologis. Jadi apapun bentuknya, itu dihapus, dianggap tidak ada lagi. Dikubur dan tak perlu dinyanyikan lagi siapa pun penyanyinya,” katanya.

Selain itu, Ipay juga membantah anggapan orang-orang yang mengatakan kalau dirinya ingin membawakan lagu Cinderella. Makanya, somasi dilakukan sebelumnya bukan karena hal tersebut.

“Saya juga tidak ingin menyanyikan lagu itu. Jadi jangan berpikir saya mensomasi karena ingin nyanyikan lagu Cinderella, bukan. Saya hanya ingin ambil hak saya, meluruskan kebenarannya dan hukum,” tutup Ipay.

Populer video

Berita lainnya