Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Minum Es Jeruk

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – Menikmati segelas es jeruk siang hari tentunya akan terasa segar dan membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Sebagaimana dikethaui jeruk juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga membantu mengoptimalkan sistem imun tubuh.

Dengan begitu, kamu akan terhindar dari risiko gangguan kesehatan yang mungkin terjadi. Melansir laman halodoc, yuk cari tahu manfaat yang bisa dirasakan ketika mengonsumsi es jeruk.

Menghidrasi tubuh

Mengonsumsi es jeruk murni mampu membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Ketika tubuh terhidrasi, maka temperatur tubuh akan terjaga dengan baik, membantu proses pencernaan makanan, hingga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Waspadailah terhadap tanda-tanda dehidrasi pada tubuh. Contohnya seperti mulut kering, sakit kepala, penurunan frekuensi buang air kecil, hingga kelelahan dan kurang energi.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Mengonsumsi es jeruk murni bisa membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan vitamin C. Ketika vitamin C terpenuhi dengan baik, maka sistem imun tubuh akan berfungsi secara optimal.

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan vitamin C, flavonoid, dan karotenoid dalam buah jeruk mampu meningkatkan kesehatan jantung. Dengan begitu, risiko gangguan kesehatan pada jantung akan mengalami penurunan.

Menurunkan risiko kanker

Buah sitrus, seperti jeruk juga bisa membantu kamu untuk mencegah munculnya penyakit kanker. Sebuah penelitian menunjukkan mengonsumsi buah jeruk bisa menurunkan beberapa risiko penyakit kanker, seperti kanker paru, perut, mulut, atau leher. Meski begitu, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait khasiat jeruk dengan penyakit kanker.

Mencegah anemia

Mengonsumsi makanan sehat yang menjadi sumber vitamin C bisa menghindari kamu dari penyakit anemia. Vitamin C membantu penyerapan zat besi secara optimal yang bisa memengaruhi produksi sel darah merah sehat.

Mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan janin

Es jeruk bisa dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Mengonsumsi jeruk selama kehamilan sangat membantu dalam menjaga kesehatan ibu. Selain itu, kandungan folat dalam jeruk juga mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Menurunkan tekanan darah

Jika memiliki riwayat tekanan darah tinggi, sebaiknya cobalah untuk mengonsumsi jeruk sebagai camilan sehat setiap hari. Kandungan vitamin C dan potasium dalam jeruk bisa membantu untuk mengontrol dan menurunkan tekanan darah secara optimal.

Populer video

Berita lainnya