Cerita Tere Jadikan Kesenian Untuk Ibadah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @teretorial

Setelah memutuskan hijrah dan memperdalam ilmu agama, penyanyi Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau yang akrab disapa Tere membulatkan tekad untuk meninggalkan dunia tarik suara.

Kini, wanita yang menjadi muallaf pada 2 September 2000 itu menjadikan kesenian untuk beribadah.

“Alhamdulillah saya sekarang menjadikan kegiatan berkesenian itu lagi-lagi sudah dapat tempatnya dengan salawat,” ucap Tere saat ditemui di Masjid At Tin, Jakarta Timur, Minggu (18/12).

“Jadi alhamdulillah saya tidak berkegiatan kesenian untuk kebutuhan ekonomi tapi justru untuk ibadah,” Tere menambahkan.

Meski tak mau lagi bernyanyi di atas panggung, Tere tak mengatakan jika berkesenian haram untuk dilakukan. Namun ia mengingatkan para musisi agar kelak bisa dipertanggung jawabkan di akhirat pada karya yang dikeluarkan.

“Masyaallah bukan berarti saya mengharamkan berkegiatan kesenian ya, buat teman-teman yang masih berkegiatan kesenian silahkan terus lanjutkan karya terbaik,” katanya.

“Tapi pastikan setiap karya itu dipertanggungjawabkan untuk bekal akhirat kita tidak hanya materil di dunia tapi bermanfaat untuk diakhirat nanti,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya