Jangan Tidur di Waktu-Waktu Ini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Tidur
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tidur merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia. Pasalnya, saat tidur, seluruh organ tubuh beristirahat setelah lelah beraktivitas. Apalagi, tidur dengan waktu yang tepat dapat memberikan manfaat-manfaat kesehatan.⁣ Namun perlu diingat, ada waktu-waktu yang justru dilarang untuk tidur. Kapan saja ya? Simak penjelasannya berikut ini.

Setelah salat Subuh

Mungkin kebanyakan orang akan kembali menarik selimutnya setelah selesai menunaikan salat Subuh. Padahal, hal itu tidak baik dan dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, tidur di awal pagi dapat menyebabkan rasa malas dan tidak semangat melakukan aktifitas pada siang harinya.

Setelah makan

Hindari langusng tidur setelah makan. Sebab, tubuh membutuhkan jeda waktu untuk memproses makanan yang dikonsumsi. Langsung tidur sehabis makan akan mengganggu proses pencernaan, sehingga proses pencernaan menjadi tidak sempurna.

Tidur sepanjang hari

Terkecuali sedang sakit, tidur sepanjang hari tidak baik bagi kesehatan dan juga mental. Pasalnya, hal ini justru akan membuat Anda merasa malas untuk melakukan aktifitas lainnya.

Menjelang Magrib

Waktu ini sangat tidak tepat digunakan untuk tidur karena dapat membuat kepala pusing, dan badan sakit. Bahkan banyak yang bilang, keseringan tidur sore hari dapat menyebabkan terganggunya pikiran dan jiwa.

Populer video

Berita lainnya