Ingin Memiliki Bulu Mata Lebat dan Alis Lentik? Lakukan Cara Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bulu Mata Lentik
Foto: Istmewa

Celebrithink.com – Memiliki bulu mata yang lentik serta alis yang lebat diyakini menjadi salah satu faktor yang membuat penampilan bertambah penampilannya menarik. Namun tidak semua wanita meiliki bulu mata dan alis yang lentik dan lebat. Bahkan tak sedikit memiliki bulu mata yang pendek atau alis yang tipis

Seperti halnya rambut atau bulu tubuh lainnya, bentuk bulu mata serta alis seseorang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Lantas apakah ini berarti Anda tidak bisa memiliki alis yang lebat dan bulu mata yang lentik tanpa faktor genetik? Jawabannya tidak juga.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan bulu mata dan alis Anda lebih lebat. Melansir laman sehatQ, berikut cara perawatan ekstra kepada bulu mata dan alis agar lebih lebat dan lentik.

Merawat Bulu Mata

Mengonsumsi vitamin E

Kondisi kulit yang tak sehat kadang menjadi penghambat tumbuhnya rambut di tubuh, salah satunya adalah bulu mata. Oleh karena itu mengonsumsi vitamin E yang mengandung antioksidan bermanfaat menjaga kesehatan kulit dapat membuat bulu mata lebih sehat, lentik, dan lebat.

Bersihkan eye makeup secara benar

Makeup sering mengandung bahan kimia yang dapat tertinggal di wajah. Sisa eye makeup ini dapat mengganggu pertumbuhan bulu mata. Oleh karena itu pastikan membersihkan eye makeup dengan benar. Bersihkan area wajah dan mata Anda dengan air dan sabun lembut setiap kali Anda selesai menggunakan makeup.

Konsumsi makanan bernutrisi

Mengonsumsi makanan bernutrisi dapat membuat banyak bagian tubuh terlihat sehat, termasuk bulu mata. Jika ingin memiliki bulu mata yang terlihat sehat, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung protein, serat, dan lemak tak jenuh. Anda bisa mendapatkan nutrisi tersebut dari telur, sayur serta buah-buahan, dan juga ikan.

Cara Melebatkan Alis

Minyak kelapa

Minyak kelapa dianggap dapat meningkatkan pertumbuhan rambut di tubuh termasuk alis. Meski belum teruji secara ilmiah, banyak orang menganggap minyak kelapa dapat membuat rambut dan alis lebih lebat. Caranya, hangatkan sedikit minyak kelapa lalu oleskan di sekitar alis menggunakan ujung cotton bud sebelum tidur. Biarkan minyak tinggal di alis semalaman, lalu bilas keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari.

Minyak zaitun

Sama seperti minyak kelapa, minyak zaitun dianggap dapat melembapkan kulit dan merangsang pertumbuhan alis. Namun saat ini masih sedikit penelitian untuk mendukung hal ini. Hanya saja, sebuah percobaan yang dilakukan pada tikus pada tahun 2015 menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Memijat alis

Memijat dapat melancarkan peredaran darah di kulit sehingga merangsang pertumbuhan rambut. Dalam sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa memijat kulit kepala dapat melebatkan rambut. Sayangnya, saat ini belum ada studi yang membahas memijat alis dapat membantu melebatkannya. Namun tak ada salahnya Anda mencoba teknik ini untuk membuat alis semakin lebat.

Populer video

Berita lainnya