Ini Rekomendasi Menu Sarapan yang Baik untuk Diet

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Menu Sarapan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sarapan menjadi aktivitas penting setiap harinya, agar tubuh mendapatkan asupan energi dan nutrisi untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari. Saking pentingnya, sarapan tetap tidak boleh dilewatkan meskipun Anda sedang menjalani program diet.

Namun, tentu saja Anda perlu memilih makanan yang rendah kalori untuk sarapan. Selain itu, pilihlah makanan yang sehat yang bisa membantu kamu memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi tubuh. Melansir laman halodoc, berikut rekomendasi menu sarapan yang baik untuk program diet Anda.

Telur rebus

Kaya akan protein dan mengandung banyak vitamin dan mineral penting membuat telur menjadi menu sarapan pagi untuk diet yang bernutrisi tinggi. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur juga bisa mengurangi nafsu makan saat dikonsumsi sebagai sarapan, sehingga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Ada berbagai cara untuk mengolah telur, tapi yang paling sehat adalah telur rebus.

Oatmeal

Oatmeal mengandung kalori yang rendah dan tinggi serat dan protein, serta dua nutrisi yang memengaruhi nafsu makan dan pengendalian berat badan. Anda bisa membuat oatmeal dengan susu rendah lemak, tambahan madu untuk mempermanis rasa, serta buah-buahan, kacang-kacangan dan chia seeds sebagai topping.

Toast roti gandum

Menu ini bisa dikombinasikan dengan isian telur rebus setengah matang atau telur orak-arik dan alpukat. Kaya akan serat, telur yang tinggi protein, serta alpukat yang mengandung lemak sehat, bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Greek yoghurt

Kandungan proteinnya yang tinggi membuat greek yoghurt bisa memberi rasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan jika dikonsumsi. Sebaiknya pilihlah Greek yoghurt yang tanpa rasa atau plain. Untuk rasa manis, Anda bisa menambahkan buah beri yang juga baik untuk diet karena kaya akan serat.

Populer video

Berita lainnya