Begini Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Perut Buncit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki perut yang buncit mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang, terlebih bagi kaum Hawa. Sebab, kondisi ini dapat mengganggu penampilan, sekaligus meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan. Jika Anda memiliki perut buncit, ada baiknya mengetahui cara untuk mengecilkannya. Melansir laman halodoc, berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

Biasakan sarapan

Hal ini sangat penting. Pasalnya, melewatkan sarapan bisa meningkatkan nafsu makan pada siang hari dan berujung pada makan berlebih.

Perbanyak makan buah dan sayur

Kedua makanan tersebut tinggi akan serat dan kandungan air, sehingga dapat membuat kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan. Hal ini tentunya dapat mengurangi kecenderungan untuk makan secara berlebih.

Rutin berolahraga

Olahraga secara rutin setidaknya 30 menit setiap harinya juga dapat membantu membakar kalori pada tubuh. Apalagi, olahraga juga dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Karenanya, bagi Anda ingin mengecilkan perut buncit, cobalah olahraga kardio atau mengangkat beban.

Perbaiki pola tidur

Waktu tidur ideal bagi orang dewasa adalah sekitar tujuh hingga delapan jam. Jika kurang dari itu, maka tubuh akan mengalami peningkatan hormon kortisol (hormon stres). Kondisi ini dapat mendorong seseorang untuk mengonsumsi makanan manis untuk menggantikan tenaga yang tidak didapat akibat kurang tidur.

Meningkatkan asupan probiotik

Asupan probiotik yang dikonsumsi secara teratur dapat mengubah keseimbangan menuju flora usus. Hal ini dikabarkan bermanfaat untuk mengurangi risiko kenaikan berat badan. Selain itu, meningkatkan konsumsi probiotik juga bermanfaat dalam mempertahankan berat badan.

Populer video

Berita lainnya