5 Ciri Pacar yang Suka Mengatur Dalam Sebuah Hubungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pacar Suka Mengatur
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin ada orang yang rela mengikuti semua ucapan pacarnya, karena menganggap sikapnya itu sebagai bentuk kepedulian terhadapa pasangan. Nyatanya, ada juga pasangan yang mengeluarkan suatu pandangan, yang sebenarnya bentuk dari sikapnya yang suka mengatur. Dilansir dari laman helloSEHAT, berikut ini ciri-ciri pacar yang suka mengatur hidup anda.

Sering menjauhkan anda dari orang terdekat

Kemungkinan besar hal ini tidak terjadi secara langsung. Pertama-tama pasangan mungkin akan sering mengeluhkan tentang kebiasaan anda yang lebih sering menghabiskan waktu bersama teman. Lambat laun, ia akan mengeluarkan alasan lain dan bahkan mengungkap pendapatnya tentang ketidaksukaannya dengan lingkungan pertemanan anda. Pada akhirnya, si pacar akan berusaha membuat anda jauh dari teman.

Sering mengkritik

Kritikan memang baik sebagai acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Namun jika terlalu banyak kritik yang anda dapatkan, tentunya dapat menurunkan kepercayaan diri anda. Nah, pacar yang suka mengatur biasanya akan mengkritik banyak hal. Mulai dari cara anda berpakaian, cara berjalan, bahkan saat anda makan dan minum. Hal-hal kecil akan ia kritik agar anda mengikuti semua keinginannya.

Tidak menghargai waktu privasi anda

Kendati anda berkomitmen untuk menjalin suatu hubungan, bukan berarti anda tidak boleh memiliki privasi. Sedangkan pacar yang suka mengatur biasanya sering melarang anda meluangkan waktu untuk diri sendiri. Biasanya pasangan berpikir jika anda tidak mau menghabiskan waktu dengannya. Maka itu ia tidak suka anda memiliki waktu sendiri.

Kurang menghargai pendapat

Anda mungkin akan mulai menyadari bahwa pasangan sering memotong percakapan atau bahkan tidak menganggap pendapat anda sama sekali. Kemungkinan hal ini dikarenakan pasangan ingin mendominasi percakapan yang sedang berlangsung. Cobalah ingat ketika kalian berdua sedang bertengkar, apakah pasangan menerima saran atau justru tidak mendengarkan hal tersebut sama sekali.

Kerap membuat anda ragu

Anda memiliki mimpi untuk menjadi seorang ahli di bidang tertentu, tetapi pasangan justru meyakinkan kalau kualitas anda tidak sesuai dengan bidang tersebut. Cara yang demikian tercermin dari sikap pacar yang suka mengatur dan membuat anda tidak percaya diri. Hal ini adalah salah satu cara agar anda lebih bergantung pada mereka, sehingga pacar mendominasi dalam hubungan ini.

Populer video

Berita lainnya