Rosmawaty Ginting Ceritakan Awal Mula Percintaan Dengan Hotma Sitompul Hingga Menikah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @hotmasitompoelofficial

Rosmawaty Ginting tiba-tiba muncul dan mengaku pernah menikah dengan pengacara kondang Hotma Sitompul dan memiliki seorang anak. Rosmawaty Ginting juga menceritakan awal mula hingga dirinya menikah dengan Hotma Sitompul.

“Kami satu kampus bareng dia. Biasalah laki-laki mengejar yah sebelum dapat (saya) dia manis bgt sama saya,” ucap Rosmawaty Ginting saat jumpa pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (29/6).

Kala itu, Rosmawaty Ginting awalnya menolak cinta Hotma Sitompul karena keyakinan keduanya yang berbeda. Akan tetapi Hotma bisa meyakinkannya karena dirinya juga terlahir dari keluarga yang berbeda keyakinan.

“Saya sudah kasih tau saya muslim biar dia nggak ngejar, tapi dia bilang ‘gpp ibu saya juga muslim’,” kata Rosmawaty Ginting.

Setelah menjalani hubungan, keluarga Rosmawaty Ginting menentangnya hingga puncaknya kedua orangtuanya memutuskan agar Rosmawaty Ginting pulang saja ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

“Terus keluarga saya nggak ngasih, saya lagi itu kebetulan tinggal waktu itu di jalan Sultan Sahid sama kaka saya, ibu saya di Medan. Nah karena saya mau ditarik ke Medan, itu waktu muda banget,” katanya.

Mengetahui hal tersebut, Hotma Sitompul akhirnya mengurus segala sesuatunya untuk menikahi kekasihnya itu dan pernikahan terjadi diantara keduanya.

“Kami menikah di Masjid Agung, Medan tanggal 8 Oktober. Waktu itu saksinya dari pihak Hotma, Agus, itu sepupunya, kemudian adiknya,” jelas Rosmawaty Ginting.

Sayang, pernikahan keduanya tak berselang lama. Setelah Rosmawaty Ginting hamil, Hotma Sitompul memaksanya menandatangani surat pernyataan agar mengikuti keyakinan yang dianut Hotma Sitompul, hingga akhirnya Rosmawaty Ginting memilih keyakinan yang dianutnya.

“Kemudian saat tau saya hamil, saya dipaksa harus buat surat pernyataan kalau saya dan anak saya yabg dalam kandungan harus masuk Kristen, harus. Kalau nggak ngikutin saya nggak punya siapa-siapa. Kemudian saya tetap mempertahankan anak saya karna sebelumnya saya sudah melakukan segalanya. Tapi untuk ini (agama) dengan keyakinan saya,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya