Lifestyle

Kenali Manfaat Timun Suri bagi Kesehatan Anda

Celebrithink.com – Selain kolak pisang, timun suri menjadi buah yang paling populer di bulan Ramadhan. Itu sebabnya setiap bulan puasa tiba, banyak pedagang yang menjajakan timun suri. Tak dipungkiri, timun suri memang menjadi santapan berbuka yang menyegarkan.

Selain Kepopulerannya, ternyata timun suri juga mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6, yang biasanya terdapat pada produk hewani seperti ikan. Oleh karenanya timun suri memilik banyak manfaat untuk tubuh. Dilansir dari laman halodoc, berikut manfaat timun suri bagi kesehatan.

Mengontrol tekanan darah

Timun suri memiliki kemampuan mengontrol tekanan darah karena kandungan potasium dalam jumlah yang baik di dalamnya. Potasium membantu mengontrol saraf, pembuluh darah, dan kontraksi otot yang selanjutnya memengaruhi tekanan darah.

Mengontrol kolesterol

Kandungan serat yang tinggi pada timun suri bermanfaat untuk mengontrol kadar kolesterol. Seratnya mampu membuang racun dan langsung membawa kolesterol jahat dalam darah. Dengan begitu, mengonsumsi timun suri dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Kesehatan pencernaan

Kandungan serat dan air yang tinggi pada timun suri mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Maka itu, konsumsi buah timun suri dapat mencegah beberapa masalah pencernaan seperti sembelit.

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Daging buah timun suri ternyata baik untuk kesehatan jantung. Buah ini juga mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang mampu menunjang kesehatan jantung.

Menghidrasi tubuh

Timun suri memiliki kandungan air yang sangat baik. Mengonsumsi timun suri secara teratur bisa mengembalikan hidrasi tubuh, terutama setelah seharian berpuasa.

Baik untuk kesehatan kulit

Manfaat mengonsumsi timun suri juga bisa dirasakan pada kulit. Timun suri dapat digunakan sebagai masker wajah alami, untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Masker buatan yang alami ini direkomendasikan terutama bagi seseorang yang memiliki kulit kering.

Meningkatkan mood

Kandungan vitamin B6 pada timun suri mampu meningkatkan produksi hormon serotonin. Ini adalah salah satu hormon yang berperan dalam mengontrol mood dan memberikan perasaan bahagia.

Tov

Recent Posts

Sarwendah Minta Klarifikasi Langsung pada PN Jaksel Soal Gugatan ke Ruben Onsu

Sarwendah Tan, merasa terganggu dengan pemberitaan yang berkembang, memutuskan untuk mengambil langkah tegas. Setelah menunjuk…

5 hours ago

Gugatan Cerai pada Teruku Ryan Dikabulkan, Ria Ricis Resmi Jadi Janda

Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan memberikan putusan yang mengabulkan gugatan cerai yang diajukan…

7 hours ago

Supri FX Sajikan Kisah Cinta dengan Sang Istri dalam Lagu Tetap Dalam Pelukanku

Selain sukses dalam mengorbitkan bakat-bakat baru melaluiDidi Music Records, Supri FX juga mengeksplorasi…

8 hours ago

Ini Pentingnya Kualitas Tidur, Jadi Kunci untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Kualitas tidur yang baik adalah salah satu elemen utama dari gaya hidup sehat. Tidur yang…

9 hours ago

Kacamata Keren untuk Aktivitas Outdoor, Pilihan Terbaik untuk Melindungi Mata dan Tampil Stylish

Aktivitas outdoor tidak hanya menyenangkan tapi juga memerlukan perlindungan mata yang tepat. Ketika kamu berada…

10 hours ago

7 Menu Snack yang Cocok Dihidangkan di Coffee Shop

Coffee shop bukan hanya tempat untuk menikmati secangkir kopi yang lezat, tetapi juga tempat yang…

11 hours ago