Indah G dan Coki Pardede Dihujat Netizen karena Komentar Kontroversial tentang Aksi Boikot Palestina

Pict by Instagram

Indah Gunawan, atau dikenal dengan Indah G, menghadapi kecaman setelah dianggap meremehkan aksi boikot yang mendukung kebebasan Palestina. Video yang memicu kontroversi ini berisi potongan dari podcast Indah G, diunggah oleh akun TikTok @ronaldedizone. Video tersebut viral dan menuai banyak kecaman dari warganet.

Hujatan terhadap Indah G menjadi trending di aplikasi X selama tiga hari, hingga Sabtu, 27 Juli 2024. Warganet mengungkapkan kekesalan terhadap ekspresi Indah G saat tertawa terbahak-bahak bersama komedian Coki Pardede di episode ke-41 podcastnya, The Indah G Show. Episode ini diunggah di kanal YouTube miliknya tiga bulan lalu. Keduanya membicarakan aksi boikot terhadap merek kopi global, Starbucks.

Dalam obrolan tersebut, Indah G dan Coki Pardede menganggap aksi boikot tidak memberikan perubahan. Mereka juga mengaku tidak berhenti mengkonsumsi produk Starbucks. “Apa kamu masih minum Starbucks?” tanya Indah G. “Hampir setiap hari,” jawab Coki, yang disambut tawa terbahak-bahak dari Indah G. Coki melanjutkan dengan mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mempersulit diri dengan tidak minum kopi enak.

Coki juga membuat perbandingan dengan lagu “Heal The World” milik Michael Jackson, menyatakan bahwa dunia tidak membaik setelah lagu itu keluar. Indah G merespon dengan tertawa terbahak-bahak. Ia juga membandingkan lagu “We Are The World” dengan aksi boikot Starbucks, yang dinilai berafiliasi dengan agresi militer Israel terhadap Palestina.

Sikap keduanya dianggap nirempati dan tidak pantas dalam menanggapi isu serius kemanusiaan. Banyak warganet yang meninggalkan kecaman di unggahan tersebut. Hingga saat ini, cuitan dengan potongan video tersebut mendapat lebih dari 47 ribu likes, dilihat sebanyak 22 juta kali, dan menerima lebih dari 10 ribu respon berupa quote dan reply. Cuitan yang mengecam Indah G tercatat lebih dari 19,9 ribu cuitan.

Populer video

Berita lainnya