Brasil Bantai Peru 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia

Pict by Instagram

Brasil meraih kemenangan besar 4-0 atas Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Pertandingan berlangsung di Arena BRB Mané Garrincha pada Rabu (16/10/2024). Raphinha mencetak dua gol dari penalti, membuka keunggulan Brasil di menit ke-38. Meskipun Peru berusaha, mereka tidak mampu menghentikan serangan Tim Samba.

Gol pertama Raphinha dari titik penalti memberi Brasil keunggulan sebelum jeda. Skor tetap 1-0 hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Brasil semakin percaya diri. Raphinha kembali mencetak gol kedua di menit ke-54, juga dari penalti. Ini menunjukkan performa solidnya sebagai penyerang.

Setelah menggandakan keunggulan, Brasil melakukan beberapa pergantian pemain. Andreas Pereira dan Luiz Henrique masuk di menit ke-69. Pereira segera beraksi dan mencetak gol ketiga di menit ke-71. Gol ini menegaskan dominasi Brasil di lapangan.

Tidak lama kemudian, Luiz Henrique mencetak gol keempat Brasil di menit ke-74. Kemenangan ini menutup laga dengan skor telak 4-0 untuk Brasil. Dengan hasil ini, Brasil mendapatkan dua kemenangan berturut-turut di kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Paraguay, lalu menang 2-1 melawan Chile.

Saat ini, Brasil berada di posisi keempat klasemen kualifikasi dengan 16 poin. Mereka setara poin dengan Uruguay yang ada di atasnya. Di dua posisi teratas terdapat Kolombia dengan 19 poin dan Argentina yang memimpin dengan 22 poin. Enam tim terbaik di zona CONMEBOL akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026, dengan delapan matchday tersisa.

Susunan pemain Brasil dalam pertandingan ini adalah Ederson Moraes, Gabriel, Marquinhos, Abner, Vanderson, Savinho, Rodrygo, B. Guimaraes, Raphinha, Gerson, dan I. Jesus. Sedangkan pemain Peru terdiri dari Gallese, Zambrano, Advincula, Callens, Araujo, Lopez, Flores, Cartagena, Pena, Castillo, dan Reyna. Kemenangan ini memberi Brasil harapan untuk meraih tempat di Piala Dunia mendatang.

Populer video

Berita lainnya