Pertemuan Elite Golkar di Hambalang Terungkap

Pic by Instagram

Menpora Dito Ariotedjo mengonfirmasi adanya pertemuan antara elite Partai Golkar, Meutya Hafid dan Nusron Wahid, di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. Namun, Dito menegaskan bahwa ia tidak hadir dalam agenda tersebut. “Oh iyalah,” kata Dito saat memberikan keterangan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/10/2024). Dito memberikan jawaban atas pertanyaan wartawan mengenai keberadaan Meutya dan Nusron di Hambalang.

Dito juga menyatakan ketidaktahuannya mengenai penentuan jajaran menteri oleh Prabowo sebagai presiden terpilih. Menurutnya, diskusi tentang menteri ada dalam wewenang ketua umum partai. “Wah saya nggak tahu, tapi kalau mekanisme partai ya namanya menteri adalah hak prerogatif presiden terpilih,” ungkap Dito. Ia menambahkan bahwa presiden terpilih mungkin memiliki kebijakan untuk merangkul seluruh pemangku kepentingan.

Dito kemudian menjelaskan pertemuannya dengan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Ia menyatakan bahwa komunikasi antara dirinya dengan Dasco berlangsung secara rutin. “Nggak, nggak, kami kan juga rekan-rekan media tahu saya dari pertama kali menjabat Menpora juga komunikasi dengan Pak Prabowo dan Pak Dasco sudah rutin. Jadi ini, ya inilah seniorlah,” tutup Dito.

Dengan penegasan Dito, jelas bahwa meskipun ada pertemuan di Hambalang, ia tidak terlibat langsung. Fokusnya saat ini adalah bagaimana mekanisme partai dan komunikasi yang berjalan antara tokoh-tokoh penting di dalamnya.

Populer video

Berita lainnya