AC Milan Kalah Lagi, Bayer Leverkusen Unggul Tipis 1-0

Pict by Instagram

AC Milan kembali menelan kekalahan di Liga Champions. Pada matchday 2, Milan kalah 0-1 dari Bayer Leverkusen di BayArena, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Bayer Leverkusen sempat mencetak gol melalui Jeremie Frimpong pada menit ke-21. Namun, setelah dilakukan pengecekan melalui VAR, gol tersebut dianulir karena offside. Meski begitu, Leverkusen tetap mendominasi permainan dan beberapa kali mengancam gawang Milan. Salah satu peluang emas datang dari Grimaldo, namun berhasil ditepis oleh kiper Milan, Mike Maignan. Bola muntah yang disambar Frimpong juga masih melambung di atas mistar.

Serangan Leverkusen terus berlanjut. Wirtz menjadi ancaman bagi lini belakang Milan. Ia masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun Maignan kembali menggagalkan usahanya. Frimpong yang mencoba memanfaatkan bola muntah lagi-lagi tidak tepat sasaran. Milan juga berusaha menyerang lewat Christian Pulisic, tetapi tendangannya belum mampu membahayakan kiper Leverkusen, Lukas Hradecky. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Pada menit ke-51, Leverkusen akhirnya memecah kebuntuan. Frimpong melepaskan tembakan yang ditepis oleh Maignan, namun Victor Boniface berhasil memanfaatkan bola muntah untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Leverkusen. AC Milan mencoba merespons kekalahan ini dengan meningkatkan serangan. Tembakan Reijnders dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh Hradecky. Kemudian, tendangan Theo Hernandez membentur mistar gawang dan bola mengarah ke Morata. Sayangnya, sundulan Morata masih melebar dari gawang.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Milan di Liga Champions setelah sebelumnya kalah dari Liverpool. Milan saat ini berada di posisi ke-29 klasemen sementara tanpa poin. Sementara itu, Bayer Leverkusen menempati posisi ketiga dengan enam poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain:

Bayer Leverkusen: Hradecky; Hincapie, Tah, Tapsoba; Grimaldo (Belocian 89′), Garcia (Andrich 75′), Xhaka, Frimpong; Wirtz (Tella 89′), Adli (Palacios 82′); Boniface (Terrier 75′)

AC Milan: Maignan; Emerson Royal, Gabbia, Tomori, Theo Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic (Chukwueze 80′), Loftus-Cheek, Leao; Abraham (Morata 62′)

Populer video

Berita lainnya