Cara Sederhana untuk Melindungi Hubungan Baru Anda yang Menakjubkan

pic by: canva.com

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat hubungan baru bertahan lama, Anda perlu tahu ini: Hampir setiap hubungan dimulai dengan unsur fantasi. Ini adalah bagian dari apa yang diperlukan untuk memulai hubungan baru.

Imajinasi membuat segalanya menjadi mungkin, tetapi juga dapat menghancurkan hati Anda. Semua orang tahu hubungan sering kali bisa menjadi wilayah yang berbahaya, tetapi risikonya jarang cukup untuk menghentikan siapa pun dari mengejar cinta.

Bagaimanapun, manfaat dari hubungan yang menakjubkan sepadan dengan hampir semua pengorbanan. Jadi, bagaimana Anda bisa melindungi hubungan yang dimulai dengan begitu indah? Anda melakukan upaya untuk membuatnya tetap menakjubkan.

Tiga cara sederhana untuk melindungi hubungan baru Anda yang menakjubkan:

1. Jangan tersesat dalam fantasi

Saat pertama kali bertemu seseorang yang cocok dengan Anda, kepala Anda bisa mulai berputar. Anda mulai membayangkan masa depan bersama. Chemistry-nya bisa begitu kuat sehingga Anda hampir tidak bisa memikirkan hal lain.

Ini normal, dan mudah terbawa suasana. Namun, untuk menghindari patah hati, penting untuk tidak terlalu tenggelam dalam fantasi dan pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengenal seseorang sebagaimana adanya.

Banyak orang cenderung memulai hubungan dengan cepat. Namun, penelitian menunjukkan bahwa Anda perlu meluangkan waktu dan bersikap realistis jika ingin mencapai garis akhir. Mengandalkan fantasi dan kecocokan hanya akan membawa Anda sejauh itu.

2. Bangun persahabatan

Dengan semua yang terbentuk dari kecocokan, Anda mungkin tidak tahu apakah Anda menyukai orang baru yang bersama Anda. Di sinilah persahabatan berperan, yang memungkinkan Anda menemukan jati diri.

Menurut The Gottman Institute, peneliti terkemuka tentang apa yang membuat pernikahan berhasil, persahabatan adalah kunci untuk membangun hubungan romantis yang dapat bertahan lama. Hal ini juga merupakan inti dari cara keluarga Gottman mengajarkan terapis untuk mendukung pasangan dalam konseling, sebuah model yang terbukti efektif jika diteliti secara independen.

Jika Anda berdua dapat menghabiskan waktu bersama melakukan berbagai hal selain berhubungan intim secara fisik, Anda dapat menentukan apakah Anda juga memiliki persahabatan atau tidak. Anda dapat menyebutnya “mengisi 23 jam lainnya.” Ini berarti Anda merasa nyaman bersama pagi, siang, dan malam.

Dengan kata lain, Anda mampu menikmati dan menghabiskan hari-hari bersama, dan itu bukan hanya serangkaian malam yang terputus-putus.

3. Perlakukan mereka seperti keluarga

Hubungan yang bertahan lama adalah dengan mereka yang dianggap “bagian dari keluarga” sambil tetap memprioritaskan kemitraan. Mereka bisa jadi teman lama atau anggota keluarga yang sebenarnya. Perkenalan pasangan dengan keluarga dan teman-teman Anda dan perkenalan dengan mereka memberi hubungan yang bertahan lama.

Dalam isolasi, Anda berdua bisa jatuh cinta. Dengan keluarga, Anda bisa menjadi bagian dari sebuah tim. Keluarga dan teman-teman akan memberi Anda rasa keterbukaan dan penemuan. Sebagai pasangan, Anda terhubung dengan saling berbagi dengan orang-orang yang paling Anda sayangi, sambil juga memberi Anda tanggung jawab.

Fantasi membuat Anda memulai, komitmen membuat Anda terus maju

Biarkan chemistry membuat Anda terus maju tetapi biarkan persahabatan Anda yang membuatnya terus maju, seperti yang dijelaskan dalam penelitian tentang metode teman-pertama. Persahabatan adalah fondasi Anda dan dengannya, Anda dapat membangun apa pun. Kekasih yang memiliki daya tarik bawaan berupa persahabatan mampu menjalin hubungan yang langgeng.

Keluarga dan teman adalah hubungan Anda yang paling langgeng. Ketika Anda menjadikan mereka bagian dari kehidupan Anda bersama sebagai pasangan, Anda menciptakan sesuatu dengan fondasi yang kuat, sesuatu yang dibangun untuk bertahan lama.

Populer video

Berita lainnya