Jokowi Diterima Hangat di Pernikahan Khofifah

Pict by Instagram

Presiden Joko Widodo disambut dengan antusias oleh ratusan pendukung saat hadir di pernikahan putra ketiga Khofifah Indar Parawansa. Acara berlangsung di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, pada Jumat (20/9). Jokowi tampil mengenakan peci hitam, kemeja putih, dan jas biru. Ibu Negara Iriana mendampingi dengan setelan baju pink dan kain batik.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Khofifah, Emil Dardak, dan Arumi Bachsin. Di area air mancur, ratusan orang berbaris dan menyanyikan yel-yel, mengungkapkan terima kasih kepada presiden. Mereka juga membentangkan spanduk yang dikeluarkan oleh relawan Barisan Rakyat Nusantara (Baranusa).

“Terima kasih, terima kasih, Bapak Jokowi,” teriak mereka dengan semangat. Spanduk yang dibentangkan menyampaikan, “Baranusa Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak Jokowi selama 10 tahun ini.”

Seorang anggota Baranusa Jatim, Tatag, menjelaskan bahwa mereka diundang oleh keluarga mempelai. “Ketua yang di atas nanti malam juga ada undangan di rumah Khofifah, tapi terbatas,” ungkapnya. Tatag menambahkan, penyambutan dilakukan karena Jokowi hadir di pernikahan tersebut.

Tatag mengaku bahwa kelompoknya merupakan relawan Jokowi sejak 2013. “Kita sudah mendukung Pak Jokowi sebelum jadi presiden,” ujarnya. Selain itu, mereka juga relawan Khofifah sejak 2018, dan tetap setia mendukungnya. “Teman-teman datang dari berbagai daerah, seperti Ponorogo dan Malang,” jelasnya.

Relawan Baranusa juga memberikan ucapan selamat dan doa untuk pasangan pengantin, Yusuf Mannagalli Parawansa dan Jihan Qonitatillah. “Semoga pernikahan ini langgeng sampai akhir hayat,” harap mereka.

Khofifah Indar Parawansa, yang menjabat Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, menikahkan putra ketiganya, Yusuf, pada Jumat (20/9). Jokowi hadir sebagai saksi akad nikah pihak mempelai laki-laki. Saksi dari pihak mempelai perempuan adalah KH Idris Hamid, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan.

Populer video

Berita lainnya