Messi Siap Tampil Kembali, Rotasi Pemain Inter Miami

Pict by Instagram

Pelatih Inter Miami CF, Gerardo Martino, mengonfirmasi Lionel Messi akan tersedia untuk laga melawan Atlanta United pada Rabu dan New York City FC pada Sabtu. Namun, tingkat partisipasi Messi akan ditentukan lebih lanjut. Messi kembali bermain setelah absen dua bulan pada laga melawan Philadelphia Union. Ia mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat final Copa América pada 14 Juli. Pada pertandingan tersebut, Messi bermain selama 105 menit penuh dan mengikuti latihan penuh setelah kemenangan 3-1 di Chase Stadium.

“Leo baik-baik saja, dia menyelesaikan pertandingan dengan baik. Tentu saja lelah,” kata Martino. “Ini adalah 90 menit pertama dalam waktu lama, tetapi dia menyelesaikannya dengan baik. Dia akan bepergian untuk kedua pertandingan. Dia tersedia, tetapi ada tiga pertandingan dalam satu pekan dengan perjalanan. Jadi, kami harus melihat kondisinya hari demi hari.”

Martino juga menegaskan tim akan berhati-hati agar tidak membebani Messi maupun pemain lain secara berlebihan. Ia mengisyaratkan kemungkinan adanya rotasi pemain di starting lineup. Keputusan apakah Messi akan menjadi starter atau cadangan pada laga melawan Atlanta United akan diambil setelah sesi latihan Selasa pagi.

Musim ini, Messi telah absen dalam 10 pertandingan MLS, empat laga Leagues Cup, dan satu laga Concacaf Champions Cup. Meskipun tanpa Messi, Inter Miami tetap memimpin klasemen Wilayah Timur dengan 62 poin dari 28 pertandingan dan memimpin klasemen Supporters’ Shield.

“Di mana pun dia, Messi pasti akan selalu dirindukan,” ungkap Martino. “Kami sangat senang bisa memilikinya kembali. Kami tidak bisa menggantikannya secara individu karena tidak ada yang bisa menggantikan dia. Namun, kami berusaha membentuk tim agar tetap tangguh secara kolektif, dan saya pikir itu berhasil dengan baik.”

Selain Messi, Luis Suárez juga akan tersedia untuk seleksi pada pertandingan mendatang. Namun, Inter Miami harus menghadapi beberapa absensi. David Martínez dan Noah Allen cedera saat pertandingan melawan Philadelphia Union. Sementara itu, Tomás Avilés dan Sergio Busquets harus absen karena akumulasi kartu kuning, tetapi diharapkan bisa kembali tampil pada Sabtu melawan New York City FC.

Populer video

Berita lainnya