Gol Ze Valente Menangkan Persik Kediri Atas Persita

Pict by Instagram

Persik Kediri berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2024-2025. Gol kemenangan dicetak oleh Ze Valente lewat tendangan bebas indah di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (18/9/2024) sore WIB. Sejak awal pertandingan, Persik tampil agresif di hadapan pendukungnya. Tim berjuluk Macan Putih langsung memimpin pada menit ke-22. Ze Valente sukses mengeksekusi tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi kiper Persita, Igor Rodrigues. Gol itu membawa Persik unggul 1-0.

Pada menit ke-43, Persita hampir menyamakan kedudukan. Lewat sepak pojok yang dieksekusi Sin Yeong-Bae, bola diteruskan Yardan Yafi dengan tembakan jarak dekat. Namun, sayangnya bola melambung tinggi di atas gawang Persik. Meski terus memberikan tekanan, Persita gagal mencetak gol balasan hingga pertandingan usai. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persik.

Kemenangan ini memperpanjang tren positif Persik, yang kini tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Persik berhasil naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan delapan poin. Mereka juga berhasil menyalip Persita yang berada satu tingkat di bawah dengan tujuh poin. Selanjutnya, Persik akan menghadapi Persis Solo pada Senin (23/9/2024). Di sisi lain, Persita Tangerang, yang mengalami kekalahan beruntun, akan melawan Semen Padang pada Minggu (22/9/2024).

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Leonardo Navacchio (GK), Hamra Hehanussa, Dede Sapari, Kiko, Nuri Fasya, Ze Valente (C), Bayu Otto (Rohit Chand), Ousmane Fane, Ezra Walian, M Supriadi (Abiyoso), Ramiro Fergonzi.

Persita Tangerang: Igor Rodrigues (GK), Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha (C), Sandro Embalo, Bruno Da Cruz, Sin Yeong-Bae (Marcelo Junior Barbosa), Yardan Yafi (Badrian Ilham), Jack Brown (Aji Kusuma), Esal Sahrul (Rifky Dwi), Marios Ogkmpoe.

Populer video

Berita lainnya