Mertua Kiky Saputri Masuk Daftar Calon Dewas KPK

Pict by Instagram

Gusrizal, mertua dari komika Kiky Saputri, berhasil masuk dalam daftar calon anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK). Gusrizal merupakan ayah dari Muhammad Khairi, suami Kiky Saputri. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kabar mengenai Gusrizal yang berhasil lolos seleksi Dewas KPK menjadi perhatian di media sosial. Akun Instagram @lambe_turah mengunggah foto Gusrizal memakai toga hakim, disertai gambar Khairi dan Kiky. Unggahan tersebut menarik perhatian warganet.

Kiky Saputri turut mengomentari unggahan tersebut. Meski bersyukur, Kiky mengklarifikasi bahwa mertua belum dinyatakan lolos sepenuhnya. Ia menjelaskan bahwa Gusrizal baru berhasil masuk dalam 40 besar dari ratusan calon. Proses seleksi masih berjalan untuk menyaring calon menjadi 20 besar. “Belum lolos, baru 40 besar, masih ada tes berikutnya. Tapi semoga lolos,” tulis Kiky di Instagram.

Ketua Panitia Seleksi KPK, Muhammad Yusuf Ateh, mengumumkan bahwa 40 calon Dewas dan Pimpinan KPK telah lolos tes assessment. Mereka terdiri dari 20 calon Dewas KPK dan 20 calon Pimpinan KPK. Hasil seleksi ini diumumkan pada Rabu, 11 September 2024. Namun, hingga saat ini, nama-nama calon yang lolos belum diumumkan secara resmi. Pengumuman tersebut akan dipublikasikan melalui website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dan website KPK (www.kpk.go.id).

Para calon yang lolos seleksi diwajibkan mengikuti tahap berikutnya, yaitu wawancara serta tes kesehatan jasmani dan rohani. Tes ini akan dilaksanakan pada 17-20 September 2024. Seleksi ini merupakan bagian dari proses pemilihan Dewas dan Pimpinan KPK yang baru. Panitia seleksi berharap proses ini berjalan lancar dan menghasilkan anggota Dewas serta Pimpinan KPK yang kompeten dan kredibel. Masyarakat juga menaruh harapan besar pada hasil akhir seleksi ini.

Populer video

Berita lainnya