Mengapa Jogja Selalu Memikat Hati, Ini Dia Alasan Kenapa Cocok untuk Tempat Tinggal

Pict by Pinterest

Selain orang-orang bermimpi untuk bisa melanjutkan pendidikan di Jogjakarta ternya banya ksekali warga metropolitan yang sering kali menjadi menjadikan Jogja sebagai pilihan menarik untuk masa pensiun dibandingkan tempat mencari nafkah. Ada beberapa alasan mendasar untuk hal ini:

1.Peningkatan kualitas hidup

  • Suasana tenang: Jogja menawarkan suasana yang jauh lebih tenang dan damai dibandingkan kota metropolitan Masu yang sibuk. Kemudian Anda dapat benar-benar bersantai dan menikmati hidup.
  • Lingkungan nyaman: Kota mempunyai lingkungan yang nyaman dengan udara segar, banyak ruang hijau, dan struktur perkotaan yang lebih ramah.
  • Kualitas Hidup Tinggi: Jogja menawarkan kualitas hidup yang tinggi dengan biaya hidup yang relatif terjangkau.

2. Kaya Akan Budaya dan Sejarah

  • Warisan Budaya: Jogja adalah kota budaya dengan banyak sekali warisan sejarah dan seni. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin mendalami dan menikmati berbagai macam seni dan budaya.
  • Komunitas Seni yang Aktif: Adanya komunitas seni yang aktif membuat Jogja menjadi tempat yang inspiratif bagi mereka yang ingin terus berkarya dan berkreasi.

3.Akses mudah ke fasilitas kesehatan

  • Fasilitas kesehatan yang memadai: Jogja memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap, mulai dari rumah sakit hingga klinik.
  • Biaya Kesehatan Terjangkau: Biaya kesehatan di Jogja umumnya lebih rendah dibandingkan kota besar lainnya.

4.Potensi untuk Bersosialisasi

  • Komunitas yang Ramah: Masyarakat di Jawa sangatlah dikenal dengan ramah dan terbuka, hal tersebut membuat lingkungan bermasayrakat lebih guyub tentrem. Ini memudahkan seseorang untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain.
  • Banyak Kegiatan Sosial: Ada banyak kegiatan sosial dan komunitas yang bisa diikuti, sehingga tidak akan merasa kesepian.

5.Alam yang Indah

  • Keindahan Alam: Di sekitar Jogja terdapat banyak sekali keindahan alam, seperti pantai, gunung, dan hutan. Ini menjadi tempat yang ideal untuk melakukan kegiatan di alam terbuka dan menjaga kesehatan.

Singkatnya, kota Jogja menawarkan kualitas hidup yang lebih baik, kaya akan budaya, akses mudah ke fasilitas kesehatan, potensi untuk bersosialisasi dan keindahan alam yang membuat kota ini menjadi tempat yang sangat nyaman untuk menghabiskan masa tua, dimana orang-orang di kota terutama Jakarta yang cenderung untuk hidup lebih cepat sat set atau fast living dengan hiruk pikuk, kemacetan, lifestyle dan budaya yang berbeda. Sedangkan di Jogja kita bisa hidup lebih damai lebih slow dibandingkan di Jakarta hal tersebut tentunya akan mempengaruhi mental serta perilaku setiap individunya, jika tinggal di kota ini akan lebih bisa relax menikmati hidup. Jadi Jogja bukan lah tempat untuk mencari uang namun tempat untuk beristirahat dan menikmati hidup setelah selama masa muda dituntut akan tanggung jawab mencari nafkah.

Populer video

Berita lainnya