Akun Kaskus Gibran Rakabuming Jadi Viral, Ini Faktanya

Pict by Instagram

Nama Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi sorotan di media sosial X setelah akun Kaskus yang diduga miliknya ditemukan dan viral. Akun Kaskus tersebut sebelumnya sering memberikan komentar nyinyir terhadap Prabowo Subianto. Dua nama akun Kaskus yang dikaitkan dengan Gibran adalah @fufufafa dan @Raka Gnarly. Penemuan ini bermula dari cuitan akun X @mardial yang mengungkap akun lama @rkgbrn.

Dalam cuitannya, @mardial menulis bahwa @rkgbrn adalah akun lama yang diduga milik Gibran. Akun ini juga pernah di-mention oleh adik Gibran, Kaesang Pangarep, pada tahun 2011. Kaesang mengucapkan selamat ulang tahun kepada kakaknya Gibran dan ibu mereka, Iriana Jokowi, sambil me-mention @rkgbrn.

Berdasarkan akun X @rkgbrn, netizen mulai menelusuri dan menemukan akun Kaskus yang diduga milik Gibran. Akun @joandekro mengaitkan @fufufafa dengan @rkgbrn dan mengunggah potongan postingan dari @fufufafa. Pengguna akun ini mengklaim memiliki ID Raka Gnarly dan nama panggilan ‘Raka’, tetapi mengaku lupa password dan tidak bisa mengaksesnya lagi.

Akun @fufufafa terkenal dengan komentar nyinyir terhadap Prabowo Subianto. Komentar-komentar ini terlihat pada tahun 2019, saat Pilpres 2019. Potongan komentar tersebut, seperti “Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal,” diunggah kembali oleh akun X @ARSIPAJA.

Meskipun belum ada kepastian apakah @fufufafa benar-benar milik Gibran, isu ini telah viral dan menjadi trending topic di media sosial. Netizen memberikan berbagai komentar tentang postingan lama @fufufafa. Salah satu netizen mengatakan, “Awalnya gw ragu, ternyata banyak juga buktinya.” Ada juga yang mengkritik, “Kalau benar, ini menyeramkan, negara kita dipimpin oleh orang seperti ini.” Beberapa netizen bahkan me-mention akun Prabowo Subianto, meminta perhatian lebih pada masalah ini.

Populer video

Berita lainnya