Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-2 dari Thailand

Pict by Instagram

Timnas Indonesia U-20 harus menerima kekalahan dari Thailand U-20 dalam laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (30/8/2024) siang WIB di Stadion Mokdong, Korea Selatan, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Thailand. Tim asuhan Indra Sjafri terlihat kesulitan menampilkan permainan terbaik mereka, terutama karena tekanan tinggi dari Thailand U-20.

Sejak awal pertandingan, Garuda Nusantara sudah kewalahan menghadapi serangan-serangan Thailand. Setiap kali pemain Indonesia menguasai bola, mereka langsung ditekan, sehingga sulit mengembangkan permainan. Pada menit ke-10, Thailand berhasil mencetak gol melalui Caelan Ryan. Gol ini terjadi setelah bola yang seharusnya dibuang ke arah Dony Tri Pamungkas berhasil direbut oleh pemain Thailand, Thanawut Phochai. Bola kemudian diarahkan ke Caelan Ryan yang langsung menyambarnya menjadi gol.

Setelah gol tersebut, Thailand U-20 masih mendominasi permainan. Namun, skor tetap 1-0 hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-20 mencoba tampil lebih menekan, dan sempat menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, tidak ada yang berhasil membuahkan gol. Sebaliknya, Thailand justru menambah keunggulan di menit 90+3 melalui gol dari Ratthapum Phankhechon.

Gol kedua ini sempat memicu kontroversi karena dalam prosesnya, pemain Timnas Indonesia terhalang oleh wasit hingga terjatuh dan kehilangan bola. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 harus menerima kekalahan 0-2 dari Thailand.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3):
I Wayan Arta; Rahmat Syawal, Kadek Arel, Iqbal Gwijannge; Alfharezzi Buffon, Toni Firmansyah, Maouri Simon, Dony Tri Pamungkas; Marselinus Ama Ola, Riski Afrisal, Muhammad Ragil.

Thailand U-20 XI:
Anut Samran; Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Khuantanom, Singha Marasa, Jirapol Saelio, Thanyakon Swangsuk; Rapeephat Padthaisong, Dutsadee Buranajutanon, Hanakrit Chotmuangpak; Thanawut Phochai, Caelan Tanadon Ryan.

Populer video

Berita lainnya