Gol Kontroversial Menangkan West Ham di Piala Carabao

West Ham berhasil melaju ke putaran ketiga Piala Carabao setelah menang 1-0 secara kontroversial atas Bournemouth. Pertandingan yang berlangsung di Stadion London ini membuat Bournemouth merasa frustrasi setelah tersingkir dari kompetisi. Peluang terbaik Bournemouth datang dari tendangan bebas Marcus Tavernier, yang sayangnya hanya membentur tiang gawang. Tavernier juga memaksa kiper West Ham, Lukasz Fabianski, melakukan penyelamatan apik, termasuk menggagalkan sontekan cerdik Ouattara.

West Ham kesulitan memasuki permainan di awal pertandingan. Mereka butuh 41 menit untuk mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama. Niclas Fullkrug, yang tampil sebagai starter pertama kali sejak pindah dari Borussia Dortmund, melakukan sundulan lemah yang mudah diantisipasi kiper Bournemouth, Neto. Fullkrug juga berhasil memberikan umpan kepada Crysencio Summerville, namun sayangnya tembakan pemain Belanda tersebut tidak tepat sasaran.

Menjelang akhir pertandingan, pada menit ke-88, West Ham berhasil mencetak gol kemenangan. Tembakan Mohammed Kudus memantul dari Jarrod Bowen dan melewati kiper Bournemouth, Neto. Gol ini menimbulkan kontroversi karena staf kepelatihan Bournemouth merasa bola telah mengenai lengan Bowen. Namun, karena tidak ada penggunaan VAR, gol tersebut tetap dianggap sah, membuat Bournemouth harus menerima kekalahan dengan rasa kecewa.

Populer video

Berita lainnya