Berikut Ini 5 Alat AI Canva yang Ajaib

pic by: canva.com

Magic Studio Canva menawarkan alat AI seperti Resize & Magic Switch untuk mengubah ukuran desain dengan mudah. Magic Translate membantu menerjemahkan desain sambil mempertahankan gaya dan memilih corak. Magic Write menawarkan alat untuk meningkatkan tulisan, dan Magic Morph Canva menambahkan dimensi pada desain.

Magic Studio Canva menawarkan cara hebat untuk meningkatkan desain Canva Anda menggunakan AI. Meskipun Anda dapat melakukan hampir semua hal dengan AI, ini adalah alat AI Canva favorit saya dan sering kali menjadi pilihan utama saya saat mendesain.

  1. Resize & Magic Switch

Saat membuat desain untuk berbagai keperluan, seperti berbagai aset media sosial atau poster dan iklan digital, mengubah ukuran dan menyusun ulang desain Anda untuk semua format dapat menjadi hal yang sangat merepotkan.

Alat Magic Switch dan Ubah Ukuran Canva memungkinkan Anda mengubah ukuran desain untuk format ukuran lain dengan mengklik tombol. Dengan menggunakan AI, alat ini menyusun ulang desain Anda dengan cara yang paling sesuai dengan format yang baru Anda pilih—tentu saja, Anda mungkin masih perlu mengedit posisi elemen untuk membuatnya sempurna.

Jika Anda menggunakan Canva untuk lebih dari sekadar hobi kreatif kecil, maka akses ke Magic Switch dan Resize dapat menjadi alasan yang cemerlang untuk meningkatkan dari Canva Free ke Canva Pro. Meskipun ini bukan alat AI secara khusus, fitur Docs to Decks dari Canva menawarkan hasil yang serupa saat memformat ulang dokumen desain Anda menjadi presentasi.

Setelah desain Anda selesai, cukup pilih Resize & Magic Switch dan pilih kotak—atau tambahkan ukuran khusus—untuk ukuran desain yang Anda perlukan, dan ubah ukurannya. Buka kotak setelah mengubah ukuran untuk menyelesaikan penempatan elemen sebelum Anda menyimpannya.

  • Canva AI Magic Translate

Canva memperkenalkan Magic Translate sebagai bagian dari pustaka alat AI-nya pada tahun 2023. Menggunakan AI untuk menerjemahkan desain dapat menghemat banyak waktu dan uang saat membuat desain multibahasa; namun, Anda harus selalu memeriksa hasilnya dengan penutur asli untuk memastikan terjemahan mengirimkan pesan yang tepat. Saya suka alat Magic Translate karena tidak hanya menerjemahkan seluruh dokumen sambil tetap sesuai dengan gaya desain Anda, tetapi Anda juga dapat memilih nada suara untuk memastikan terjemahan Anda memberikan pesan yang tepat untuk desain merek Anda.

Anda dapat menemukan fitur Translate dengan memilih kotak teks, lalu memilih Resize & Magic Switch > Translate. Ada lebih dari 130 bahasa untuk dipilih, dengan Canva menerapkan lebih banyak bahasa dengan setiap pembaruan.

Meskipun Magic Translate adalah alat Canva Pro, pengguna Canva Free dapat menggunakannya dengan salah satu dari 50 kredit AI gratis mereka. Kredit ini dapat digunakan pada beberapa—tetapi tidak semua—alat AI Canva.

  • Canva Magic Write

Canva Magic Write menawarkan sejumlah besar alat untuk meningkatkan atau mengubah tulisan Anda. Anda dapat menemukan alat-alat ini dengan memilih kotak teks, lalu memilih Magic Write, atau dengan memilih tombol Quick Actions di pojok kanan bawah—yang menggunakan tombol / sebagai pintasan keyboard.

Beberapa penawaran alat Magic Write adalah: Mengubah nada tulisan, Memendekkan atau mensintesis tulisan Anda, Menulis ulang kata-kata Anda, Memperbaiki kesalahan ejaan secara otomatis.

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan Magic Write, jika Anda sendiri bukan penulis yang percaya diri, adalah dengan menggunakan opsi Custom Prompt. Cara kerjanya mirip dengan generator AI seperti ChatGPT dan Anda dapat menggunakan prompt obrolan AI yang bermanfaat ini.

  • Canva Magic Morph

Magic Morph Canva bekerja mirip dengan alat pembuat font AI Adobe Firefly. Anda dapat menggunakan beberapa ide yang sama untuk alat pembuat font Firefly saat menggunakan alat Magic Morph Canva dan memperoleh beberapa hasil yang sangat keren. Alat ini dapat ditemukan di bawah Tindakan Cepat (/) atau dalam daftar lengkap aplikasi Canva. Ini adalah alat Pro.

Untuk menggunakannya, pilih elemen atau teks dari desain Anda, lalu buka Magic Morph. Anda juga dapat menambahkan elemen dari Magic Morph jika belum memiliki yang ingin digunakan. Lalu, ketik perintah ke dalam kotak teks, seperti “balon foil merah”, dan pilih Magic Morph untuk menghasilkan. Anda akan menerima empat hasil, dan Anda dapat memilih yang terbaik atau bahkan membuat ulang lebih banyak lagi.

Saya pikir menggunakan Magic Morph di Canva adalah cara yang bagus untuk menambahkan dimensi ekstra ke desain Canva Anda. Saya pikir alat ini paling baik digunakan pada teks, yang sering kali datar, tetapi juga dapat digunakan pada elemen lain. Magic Morph membuat desain terlihat lebih detail daripada yang ditawarkan Canva dengan alat desain non-AI yang umum.

Karena Canva bukanlah perangkat lunak manipulasi gambar seperti Adobe Photoshop, Magic Morph menawarkan cara untuk menyertakan elemen bergaya manipulasi gambar, dan hanya butuh beberapa detik untuk mendapatkan hasil yang bagus.

  • Alat AI Ambil Teks Canva

Penggunaan Ambil Teks favorit adalah setelah membuat gambar AI dengan teks di dalamnya. Sebagian besar generator gambar AI tidak dapat membuat teks yang dapat dibaca dalam bahasa Inggris. Ambil Teks adalah alat terbaik untuk memperbaiki teks AI yang tidak jelas yang saya temukan, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk teks biasa dalam proyek Canva yang dibuat atau foto yang diunggah. Pilih gambar dengan teks dan pilih Edit Gambar > Ambil Teks.

Alat AI Canva ini mengidentifikasi teks apa pun dalam gambar, apa pun bahasanya, termasuk teks AI yang tidak jelas yang sama sekali tidak ada dalam bahasa manusia, dan mengubahnya menjadi elemen yang dapat diedit. Ini berarti Anda dapat menulis ulang teks dalam foto atau menghapus teks sepenuhnya.

AI Canva bekerja dengan sangat baik dalam mengidentifikasi fon—atau menemukan fon yang serupa jika Anda ingin menulis ulang teks. AI ini juga berfungsi dengan sangat baik untuk mengisi ruang kosong jika Anda ingin menghapus teks sepenuhnya. Alat ini menghemat banyak waktu, sedangkan menggunakan sesuatu seperti Adobe Photoshop akan memakan waktu beberapa menit.

Ada banyak cara untuk menggunakan alat AI Canva guna menyempurnakan gambar Anda, meskipun sebagian besar alat berada dalam langganan Pro, Anda dapat menghemat uang dibandingkan membeli langganan mahal untuk Adobe atau perangkat lunak lainnya.

Populer video

Berita lainnya