3 Hal yang Dilakukan Secara Berbeda untuk Pensiun Dini Lebih Cepat

pic by: canva.com

Komunitas Pensiun Dini Kemandirian Finansial mengatakan untuk membuat uang bekerja untuk Anda. Untuk dapat berinvestasi cukup untuk menopang diri Anda selama sisa hidup Anda akan membutuhkan waktu yang lama! Berikut adalah 3 hal yang saya putuskan untuk dilakukan secara berbeda untuk mencapai FIRE lebih cepat! Cara menghemat uang sambil mempertahankan gaya hidup, ide perencanaan keuangan, dan saran untuk menghasilkan pendapatan pasif, dan pensiun di bawah usia 35 tahun.

Berikut adalah 3 hal yang kami lakukan secara berbeda dari komunitas FIRE. Jika Anda ingin mempelajari cara mencapai kemandirian finansial dan pensiun dini lebih cepat sambil melakukan hal-hal yang Anda sukai,

1. Fokus pada arus kas (vs kekayaan bersih)

Metrik utama yang menjadi fokus gerakan FIRE adalah kekayaan bersih Anda. Idenya adalah menginvestasikan uang Anda dan membangun portofolio investasi dengan memperoleh aset, misalnya real estat dan saham. Kekayaan bersih Anda adalah selisih antara apa yang Anda miliki (aset seperti properti sewaan) dikurangi apa yang Anda utang (kewajiban seperti hipotek).

“Angka Anda” adalah kekayaan bersih yang setelah diperoleh, akan mampu menopang Anda secara finansial selama sisa hidup Anda, tanpa bekerja. Anda dapat melihatnya sebagai dana pensiun, hanya saja masa pensiun sudah dimulai di usia 30-an atau 40-an.

2. Dapatkan penghasilan dari melakukan hal-hal yang Anda sukai (vs bekerja pada pekerjaan yang bergaji tinggi tetapi Anda benci)

Dalam gerakan FIRE, kemandirian finansial dicapai melalui penghematan yang agresif. Sementara rata-rata orang menabung sekitar 10% dari pendapatan bersih mereka, komunitas FIRE menyarankan untuk menabung dan menginvestasikan 50-75% dari pendapatan Anda.

Penghematan diperoleh dari keuntungan modal dan dari pendapatan yang diperoleh = pekerjaan Anda. Namun, ada satu kesalahan yang dilakukan banyak orang. Karena ingin menabung dan menginvestasikan sebanyak mungkin dari pendapatan mereka, mereka terus bekerja pada pekerjaan yang bergaji tinggi tetapi melelahkan yang pada akhirnya ingin mereka hindari!

Apakah Anda melihat ironi dalam hal itu? Kami menemukan statistik yang mengatakan bahwa 85% dari semua pekerja Amerika merasa tertekan dalam pekerjaan mereka. 85% – itu sangat besar! Inilah alasan mengapa semakin banyak orang beralih ke gerakan FIRE untuk membangun keamanan finansial yang cukup agar dapat pensiun dini dan akhirnya menggunakan waktu mereka untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai.

Validasi ide Anda dengan audiens target ideal Anda untuk memastikannya memiliki potensi bisnis. Usaha sampingan adalah cara yang sangat baik untuk membangun aliran pendapatan tambahan sambil melakukan hal-hal yang Anda sukai pada saat yang sama. Ini juga bagus untuk memulai kewirausahaan dan mengembangkan bisnis dengan lebih sedikit tekanan.

3. Investasikan uang dan waktu Anda untuk ROI (Return On Investmen) (vs hanya berfokus pada investasi uang)

Seperti yang dibahas sebelumnya, gerakan FIRE berfokus pada investasi uang untuk membuat uang bekerja untuk Anda. Uang yang Anda gunakan untuk investasi diperoleh dengan menabung sebanyak mungkin dari pekerjaan.

Singkatnya, dua saran kami sejauh ini adalah sebagai berikut: Fokus pada arus kas dan hasilkan pendapatan pasif bulanan. Dan hasilkan pendapatan Anda dari melakukan hal-hal yang Anda sukai dengan memulai usaha sampingan.

Sekarang kita tambahkan poin terakhir ke rumus.

Apa yang kami lakukan secara berbeda: Kami mengotomatiskan usaha sampingan kami sebanyak mungkin untuk menghasilkan pendapatan pasif! Seperti yang dijanjikan, usaha sampingan kami istimewa: Usaha tersebut tidak menghasilkan uang sebagai imbalan langsung atas jam kerja Anda.

Daripada menukar waktu dengan uang, rancang usaha sampingan Anda sedemikian rupa sehingga menjadi investasi waktu Anda. Tujuan Anda adalah membangun usaha sampingan dengan pendapatan pasif, sehingga Anda menghasilkan arus kas bahkan saat Anda tidak bekerja secara aktif.

Dengan cara ini, Anda menciptakan ROI positif untuk uang dan waktu. Akibatnya, Anda menggunakan kedua sumber daya tersebut secara optimal!

Populer video

Berita lainnya