Kontroversi Roti Lobster Rp 400.000 di Instagram Erina Gudono

Pict by Instagram

Warganet sedang ramai membahas unggahan Instagram Story Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep. Erina, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo, memposting aktivitasnya di Amerika Serikat di tengah protes mengenai Pilkada 2024. Salah satu unggahannya menampilkan roti isi seharga Rp 400.000 yang dibelinya di Los Angeles.

Erina membagikan foto roti lobster roll dari restoran Broad Street Oyster di Grand Central Market. Unggahan ini menarik perhatian publik karena bersamaan dengan aksi protes di Tanah Air terkait pencalonan Kaesang dalam Pilkada. Konten ini juga dibandingkan dengan gaji guru honorer di Indonesia, menambah kontroversi.

Lobster roll yang diunggah Erina terbuat dari roti brioche panggang dengan isian daging lobster. Roti ini bisa dipilih dalam dua varian: Maine yang disajikan dingin dengan mayones dan lemon, serta Connecticut yang disajikan hangat dengan mentega. Menu ini juga menawarkan tambahan seperti kaviar dan lobster ekstra dengan harga bervariasi.

Harga satu porsi lobster roll berkisar antara 25-27 dolar AS, setara dengan Rp 388.380 hingga Rp 419.450. Harga ini tinggi karena daging lobster dan tiram diambil dari produsen khusus di Maine dan Massachusetts. Makanan laut yang disajikan merupakan pilihan dari Christopher Tompkins, pendiri restoran ini.

Tompkins memulai usaha restoran keliling dengan mobil van, menyajikan boga bahari di Los Angeles dan Santa Barbara. Usahanya populer namun mengalami kesulitan akibat pandemi, yang membuatnya mengubah konsep menjadi drive thru dan walk up. Kini, restoran Tompkins dikenal dengan kualitas makanan dan suasana santainya di tepi pantai Malibu Lagoon.

Populer video

Berita lainnya