4 Nasihat tentang Karier yang Harus Didengar untuk Mereka yang Baru Memulai Karier

pic by: canva.com

Karier dapat menentukan jati diri seseorang dan membuat hidup mereka lebih memuaskan dan menarik. Namun, saat Anda seorang wanita, segalanya bisa menjadi sedikit lebih rumit.

Wanita sering kali menghadapi lebih banyak harapan dari keluarga dan teman sebayanya, jadi dapat dimengerti mengapa mereka sering kali menjadi bingung dan ragu-ragu saat harus membuat pilihan hidup sendiri. Jadi, jika Anda seorang wanita muda, atau Anda mengenalnya, berikut adalah beberapa nasihat karier yang berharga yang harus dibaca setiap wanita muda:

1. Ketahui apa yang Anda inginkan

Terkadang, mengetahui apa yang Anda inginkan dapat menyelamatkan Anda dari banyak masalah dan membantu Anda mendapatkan karier impian. Namun, mengetahui apa yang Anda inginkan tidak selalu mudah: beberapa wanita cenderung terlalu bimbang dalam  memilih satu hal daripada yang lain, sementara yang lain sering kali tidak memiliki sistem pendukung yang dapat memungkinkan mereka membuat pilihan hidup yang tepat.

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk membuat pilihan karier, pastikan bahwa itu benar-benar yang Anda inginkan karena hanya dengan begitu Anda akan dapat memperoleh hal-hal yang tepat dari pilihan Anda.

2. Temukan gaya Anda sendiri

Beberapa wanita lebih menyukai gaya yang elegan dan sedikit preppy, sementara yang lain merasa lebih cocok mengenakan sesuatu yang tidak biasa dan alternatif. Ingatlah bahwa Anda dapat melakukan apa pun yang Anda suka, tetapi pilihan busana Anda terkadang dapat membatasi prospek karier Anda, terutama jika Anda lebih menyukai tato, tindik, dan pewarna rambut yang berlebihan.

Banyak perusahaan/pemberi kerja masih menginginkan karyawan mereka terlihat biasa dan berseragam, jadi jika Anda ingin menonjol dari yang lain, pastikan juga untuk memilih jalur karier yang memungkinkan Anda menjadi diri sendiri tanpa mengorbankan preferensi Anda. Bekerja sebagai desainer lepas, penulis, musisi, atau tutor daring tidak seketat bekerja di firma hukum perusahaan atau menjadi guru sekolah dasar.

3. Ketahui cara untuk tetap aman

Hidup terdiri dari momen-momen yang tidak terduga, dan terkadang, bahaya menemukan kita di tempat yang tidak kita duga. Menjadi seorang wanita muda yang membangun kariernya sendiri sering kali sulit, dan hidup di zaman sekarang membawa banyak risiko penyakit dan cedera, oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara untuk tetap aman dan juga, cara untuk pulih jika Anda terluka.

Misalnya, jika Anda mengalami kecelakaan yang membuat Anda tidak dapat bekerja, penting untuk mempertimbangkan menyewa pengacara pensiun ahli yang dapat membantu Anda mengklaim manfaat asuransi, dan memperbaiki situasi keuangan Anda dalam prosesnya. Selain itu, memiliki informasi hukum dan mengetahui kapan dan di mana mencari bantuan dapat meningkatkan karier Anda secara signifikan karena Anda akan memiliki jaring pengaman yang dapat diandalkan.

4. Jangan takut untuk mengungkapkan pendapat Anda

Anak perempuan sering diminta untuk menyimpan pendapat mereka untuk diri mereka sendiri, yang sering kali dapat menyebabkan masalah bagi mereka di masa dewasa, terutama dalam hal mengukir jalur karier mereka sendiri. Banyak wanita memiliki masalah dalam mengungkapkan pendapat mereka dan membela diri mereka sendiri, yang juga merupakan alasan mengapa mereka cenderung memiliki masalah di tempat kerja.

Itulah mengapa penting untuk mengatakan kebenaran dan membela diri sendiri bahkan sejak usia dini, namun, penting juga untuk mempelajari cara melakukannya dengan benar karena mengetahui kapan harus berbicara dan bagaimana mengatasi masalah Anda sendiri dapat sangat membantu di kemudian hari. Daripada berteriak, membentak, dan mencoba membuktikan pendapat Anda, akan jauh lebih baik untuk berbicara dengan tekad dan percaya diri tanpa mencoba memenangkan argumen dengan cara apa pun.

Menjadi seorang wanita muda yang sedang membangun kariernya sendiri, terkadang bisa melelahkan dan membuat stres, jadi bersiap, mengetahui nilai diri Anda, dan mampu berbicara adalah semua yang Anda butuhkan jika Anda ingin bahagia dan sukses. Selain itu, ingatlah bahwa terkadang, keadaan bisa menjadi sulit sebelum menjadi jauh lebih baik, jadi selalu persiapkan diri Anda dengan kesabaran dan kebaikan.

Populer video

Berita lainnya