Kewirausahaan Membantu Anda Menjalani Hidup Dengan Potensi Penuh

pic by: canva.com

“Bagaimana jika saya tidak cukup baik?” Jawaban sederhananya (tetapi tidak mudah dilakukan) adalah MENJADI LEBIH BAIK. Namun, apa artinya itu? Bagaimana Anda menjadi lebih baik? Pertama, Anda memutuskan apa yang ingin Anda perbaiki.

Sebelum Anda menentukan tawaran bisnis, Anda harus menentukan jenis bisnis yang ingin Anda mulai yang sesuai dengan keseimbangan gaya hidup Agama dan Dunia Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang saya ikuti dengan saksama untuk memulai dan saya sarankan Anda melakukan hal yang sama:

1. Tentukan gaya hidup seperti apa yang Anda inginkan sebagai pengusaha Muslim.

Misalnya; semua hal yang tidak ingin Anda lakukan dalam keseharian Anda dan cara Anda ingin menghabiskan waktu & uang.

2. Pilih model bisnis yang dapat mengarahkan Anda untuk memiliki gaya hidup tersebut.

Misalnya; Model bisnis lain yang tidak saya inginkan adalah menjual produk kecil seharga $10, saya lebih suka memberikan konten semacam itu secara gratis. Saya ingin mendalaminya dengan audiens seperti saya, jadi saya memilih kursus, pelatihan, dan model bisnis layanan 1-1 yang memungkinkan saya melakukannya.

3. Berkomitmen untuk mengerjakannya sepenuhnya.

Bisnis daring menuntut komitmen penuh, jika tidak, Anda tidak memberi diri Anda kesempatan yang tepat untuk melihat seberapa hebat Anda nantinya. Anda tidak akan pernah sebaik yang Anda bisa sampai Anda berkomitmen penuh, itu hanya logika. Dan untuk berhasil dalam bisnis, Anda harus menjadi lebih baik.

Itu berarti berkomitmen secara mental untuk mengerjakan tujuan bisnis daring Anda hingga Anda berhasil. Ini bisa terlihat seperti bekerja sambilan dari jam 9-5 hingga Anda mulai menghasilkan uang dari bisnis Anda. Atau setidaknya sampai Anda telah mengganti penghasilan Anda.

Komitmen juga bisa terlihat seperti mengorbankan waktu luang Anda untuk mengerjakan bisnis Anda. Itu juga bisa berarti menghindari bersosialisasi yang tidak perlu untuk mengerjakan bisnis Anda dengan tenang. Itu juga bisa berarti menjawab email atau mengikuti kursus selama waktu istirahat kerja dan belajar di waktu senggang.

Itu bisa berarti hidup dengan sesedikit mungkin, sehingga Anda dapat menggunakan tabungan Anda untuk kursus dan pelatihan guna menghindari kesalahan yang menghabiskan waktu belajar Anda.

Jadi, bagi seorang pengusaha Muslim, melakukan apa yang diperlukan TANPA mengorbankan nilai-nilai Islam Anda. Untuk berapa lama? Sampai Anda mampu bertahan untuk berhenti bekerja dari jam 9 sampai 5. Karena saat itulah Anda akan berada dalam posisi untuk berhenti bekerja keras, lebih menikmati prosesnya, memiliki lebih banyak waktu luang, dan bekerja lebih sesuai keinginan Anda.

4. Setelah komitmen, konsistensi adalah satu-satunya hal yang akan membantu Anda mencapai kesuksesan.

Setelah Anda membuat keputusan, Anda harus melakukannya lagi setiap hari. Setelah Anda berkomitmen, Anda harus tetap berkomitmen.

Seperti itulah komitmen untuk meraih kesuksesan. Melakukan apa pun yang diperlukan. Tidak melakukan apa yang “bisa” Anda lakukan, apa yang “ingin” Anda lakukan, atau melakukan “yang terbaik”. Melakukan apa yang diperlukan. Namun, jika “melakukan apa yang diperlukan” berarti menerapkan taktik yang tidak sejalan dengan Islam, maka carilah cara untuk TIDAK melakukannya. Jika Anda memang berniat demikian, Allah SWT akan membantu menemukan jalannya. Itulah janji-Nya.

“…Dan akan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan menyempurnakan tujuan-Nya. Allah telah menetapkan bagi segala sesuatu batas [yang ditetapkan].” [Quran]

Populer video

Berita lainnya

Teknik Memasang Kaca Jendela agar Tidak Mudah Pecah

Teknik Memasang Kaca Jendela agar Tidak Mudah Pecah

Sungmin Super Junior Umumkan Kehamilan Istri, Kabar Bahagia setelah 10 Tahun Menikah

Sungmin Super Junior Umumkan Kehamilan Istri, Kabar Bahagia setelah 10

Buat yang Masih Bingung, Ini Cara Re-apply Sunscreen pada Wajah yang Sudah Menggunakan Make-up

Buat yang Masih Bingung, Ini Cara Re-apply Sunscreen pada Wajah

Tips Perawatan Rambut Bercabang akibat Sering Melakukan Proses Pewarnaan

Tips Perawatan Rambut Bercabang akibat Sering Melakukan Proses Pewarnaan

Ini Risiko Kesehatan bagi Pekerja yang Sering Duduk Membungkuk

Ini Risiko Kesehatan bagi Pekerja yang Sering Duduk Membungkuk

Ketidakhadiran Kate Middleton di Acara Kerajaan, Ungkapan Permintaan Maaf yang Menyentuh

Ketidakhadiran Kate Middleton di Acara Kerajaan, Ungkapan Permintaan Maaf yang

Berpelukan dan Pengaruh Psikologis, Menyingkap Manfaat Emosional dari Pelukan

Berpelukan dan Pengaruh Psikologis, Menyingkap Manfaat Emosional dari Pelukan

PSM Makassar Tunjukkan Perlawanan, Gol Yuran Fernandes Bangkitkan Harapan

PSM Makassar Tunjukkan Perlawanan, Gol Yuran Fernandes Bangkitkan Harapan

Gunakan Bahan Pengawet Alami yang Lebih Sehat dan Mudah Didapatkan

Gunakan Bahan Pengawet Alami yang Lebih Sehat dan Mudah Didapatkan

Inspirasi Hairdo untuk Resepsi Pernikahan, Tampil Memukau di Hari Bahagia Kamu

Inspirasi Hairdo untuk Resepsi Pernikahan, Tampil Memukau di Hari Bahagia