Milan Selamat dari Kekalahan Dramatis Berkat Gol Morata dan Okafor

Pict by Instagram

AC Milan mengawali Liga Italia 2024-2025 dengan hasil imbang dramatis saat melawan Torino di San Siro, Minggu (18/8/2024) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Milan hampir mengalami kekalahan setelah tertinggal dua gol, namun berhasil bangkit dan menyamakan skor di menit-menit akhir berkat gol debut Alvaro Morata dan gol penyelamat dari Noah Okafor.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal. Pelatih Paulo Fonseca menurunkan skuad utama yang terdiri dari pemain-pemain lama Milan. Milan membuka peluang pertama melalui sundulan Malick Thiaw yang digagalkan oleh bek Torino di garis gawang. Rafael Leao mencoba memanfaatkan bola muntah, namun sayangnya tembakannya melebar.

Torino yang dipimpin oleh Duvan Zapata mencoba keluar dari tekanan Milan. Namun, serangan mereka tidak menghasilkan gol. AC Milan kembali mendapatkan peluang emas melalui kerja sama tiga pemainnya, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, dan Christian Pulisic. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic.

Gol pertama tercipta pada menit ke-30, ketika Milan justru kebobolan melalui aksi bunuh diri Malick Thiaw. Thiaw yang mencoba mengontrol bola di depan gawangnya sendiri, justru membuat bola melewati garis gawang. Torino memimpin 1-0 dan hampir menambah gol lagi melalui sundulan Zapata, namun berhasil digagalkan oleh Mike Maignan.

Di babak kedua, Fonseca melakukan rotasi dengan memasukkan Alvaro Morata. Striker asal Spanyol ini hampir saja mendapatkan penalti setelah terjatuh di kotak penalti, namun wasit tidak memberikan penalti setelah memeriksa VAR. Ironisnya, Milan justru kebobolan lagi melalui sundulan Zapata setelah menerima umpan matang dari Valentino Lazaro.

Tertinggal dua gol, Milan meningkatkan intensitas serangan. Morata sempat mencetak gol yang dianulir karena offside. Namun, semangat Rossoneri tidak padam. Menjelang akhir waktu normal, Morata akhirnya mencetak gol debutnya untuk Milan, memanfaatkan bola muntah dari tembakan Tijjani Reijnders.

Tekanan Milan terus berlanjut hingga injury time. Akhirnya, Noah Okafor menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Gol ini berawal dari umpan jitu Yunus Musah yang berhasil dibelokkan oleh Okafor, memastikan Milan terhindar dari kekalahan di pertandingan pertama mereka di musim ini.

Dengan hasil imbang ini, Milan mengakhiri rekor lima musim berturut-turut selalu menang di partai pembuka Serie A. Namun, keberhasilan mereka menyamakan kedudukan di menit-menit akhir menunjukkan semangat juang tinggi tim asuhan Fonseca. Pertandingan ini menjadi awal yang penuh drama bagi perjalanan Milan di musim 2024-2025.

Populer video

Berita lainnya