Mengenali dan Memahami Apa Itu Wanita Alfa dan Ciri-Cirinya

Lucu, kuat, mandiri, dan nyaman dengan dirinya sendiri, Alpha percaya pada dirinya sendiri—tetapi memiliki beberapa titik buta. Dia berasumsi bahwa sebagai wanita Alpha, dia harus berpasangan dengan pria Alpha. Masalahnya, dua Alpha cenderung bersaing untuk mendapatkan kekuasaan dan dominasi. Saya percaya bahwa wanita Alpha dapat belajar untuk membayangkan diri mereka sebagai Alpha dalam hubungan dengan pria Beta, yang mungkin paling cocok.

Apa Itu Alpha Female?

Istilah Alpha female melambangkan peran kepemimpinan yang kuat, pemberdayaan, karisma, dan gairah. Alpha female adalah wanita yang percaya diri dan kuat, yang tidak malu menerima posisi kepemimpinan karena mereka adalah pemimpin alami. Wanita seperti itu dikenal luas sebagai pemimpin Alpha female baik dalam kehidupan sosial maupun cinta.

Ciri Alpha Female

Alpha female bersifat mandiri dan dominan

Dari semua tipe ini, kepribadian Alpha selalu menjadi yang pertama diperhatikan. Dominasi dan kemandirian adalah karakteristik alpha female yang paling kuat. Ketika berada dalam sekelompok orang, baik Alpha male maupun Alpha female akan selalu menonjol dan menjadi pusat perhatian. Hal ini membuatnya menjadi panutan yang kuat. Ini adalah tipe gadis yang tidak keberatan menjadi pusat perhatian dan menikmati kenyataan bahwa orang-orang mengaguminya.

Wanita alfa adalah kupu-kupu sosial

Wanita alfa pandai membaca bahasa tubuh orang lain dan mereka juga pemimpin hebat dalam hierarki sosial wanita. Perbedaan terbesar antara tipe kepribadian alfa dan omega adalah fakta bahwa wanita omega adalah yang paling introvert, sedangkan wanita alfa adalah wanita yang paling ekstrovert dari semua tipe.

Menurut penulis buku terlaris dan penyelidik perilaku, Vanessa Van Edwards, kepribadian wanita alfa berfungsi sebagai “pelumas sosial dan mediator bisnis.” Dia menjelaskan pernyataan ini dengan kata-kata berikut:

Mereka adalah wanita yang dianggap suka berpetualang dan menyenangkan untuk diajak bergaul. Orang-orang yang tidak akan pernah membuat Anda bosan dan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk membuat setiap hari menjadi berarti dan layak untuk diingat. Apakah Anda sendiri seorang yang suka bersosialisasi? Nah, sekarang Anda tahu bahwa ini adalah salah satu tanda bahwa Anda adalah seorang wanita alfa.

Wanita alfa adalah jiwa yang menginspirasi dan motivator

Tidak diragukan lagi, wanita alfa adalah penyemangat terbesar bagi teman, keluarga, dan rekan kerja mereka. Mereka selalu ada untuk membantu, memotivasi, dan memberikan dukungan emosional. Jika Anda menghubungi wanita alfa dan memintanya untuk membantu Anda dengan sesuatu, dia akan langsung masuk ke mode pemecahan masalah. Wanita seperti itu adalah motivator terbesar dan sumber inspirasi yang tak terelakkan.

Wanita alfa memprioritaskan pembelajaran mereka

Wanita alfa tahu pentingnya pembelajaran berkelanjutan. Mereka terus-menerus memperbaiki diri dan belajar dari segala hal di sekitar mereka. Mereka belajar dari pengalaman mereka sendiri dan dari orang lain. Wanita ini hidup untuk tantangan. Karena itu, mereka hanya fokus untuk meningkatkan diri mereka dalam segala hal. Wanita alfa tidak puas dengan keadaan yang biasa-biasa saja. Mereka tahu bahwa mereka selalu bisa menjadi lebih baik. Jika mereka gagal sekali, mereka tidak mudah menyerah untuk mencapai tujuan mereka.

Wanita alfa dapat menerima kritik

Hanya karena mereka dominan dan mandiri, banyak orang berpikir bahwa wanita alfa tidak dapat menerima kritik. Sebenarnya, wanita ini mampu menghadapi kebenaran. Faktanya, mereka lebih menghargai kebenaran dan kritik yang membangun daripada hal lainnya. Mengapa? Karena mereka tahu bahwa itulah satu-satunya cara untuk memperbaiki diri.

Mereka menggunakan kritik sebagai alat pembelajaran, bukan sesuatu yang negatif. Jika Anda memberi tahu wanita Alfa bahwa ia dapat memperbaiki sesuatu, ia tidak akan membuang-buang waktu untuk menentang Anda jika ia tahu Anda benar tentang hal itu. Sebaliknya, ia akan bekerja keras dan meningkatkan kemampuannya.

Wanita alfa hidup dengan tujuan

akhir, tetapi mereka merayakan kemenangan-kemenangan kecil setiap hari. Setiap kemenangan kecil merupakan pencapaian dalam kehidupan seorang wanita Alpha. Mereka melihat setiap rintangan sebagai kesempatan untuk berkembang. Para wanita ini gigih terlepas dari keadaan atau tantangan yang datang untuk mencapai tujuan tersebut. Mereka tahu bahwa satu-satunya cara untuk menjadi wanita yang kuat adalah melalui kerja keras dan dedikasi.

Wanita Alpha hidup tanpa penyesalan

Para wanita ini mengubah setiap pengalaman menjadi pelajaran hidup yang berharga. Mereka merangkul perjalanan mereka dan tidak membiarkan masa lalu mereka memengaruhi masa kini mereka. Para wanita ini hidup tanpa penyesalan. Mereka selalu melihat ke depan, terus belajar, berkembang, dan mencoba hal-hal baru. Wanita Alpha tahu bahwa pada akhirnya, orang-orang hanya menyesali kesempatan yang tidak mereka ambil, hubungan yang mereka takuti untuk miliki, dan keputusan yang mereka tunggu terlalu lama untuk dibuat.

Wanita Alfa dalam Hubungan

Kebanyakan pria merasa terintimidasi oleh wanita Alfa karena mereka tahu persis berapa banyak yang pantas mereka dapatkan dan tidak siap untuk menerima yang kurang. Mereka disebut terlalu pemilih dan terlalu menuntut dan mereka dituduh memiliki standar yang terlalu tinggi. Namun, kebenaran tentang wanita seperti ini adalah bahwa mereka lebih mendengarkan akal sehatnya daripada emosinya. Mereka tahu cara mencintai tetapi tidak siap untuk mengorbankan dirinya demi emosinya. Wanita Alfa sejati tidak menekan emosi mereka tetapi juga tidak mengutamakannya di atas akal sehat mereka.

Populer video

Berita lainnya