Megawati Soekarnoputri, Ada Upaya Mengambil Alih PDIP, Siap Kembali Jadi Ketum

Pict by Youtube

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan ada pihak yang berniat mengambil alih partainya. Hal ini disampaikannya saat menanggapi permintaan untuk kembali menjabat sebagai ketua umum. Megawati yang kini berusia 77 tahun, mengaku banyak yang mendorongnya untuk kembali memimpin partai.

Dalam sambutannya di DPP PDIP, Jakarta, Megawati mengatakan bahwa dirinya sudah dianggap pensiun menurut aturan. Namun, banyak pihak yang meminta dirinya kembali menjadi ketua umum. Dia merasa senang dengan permintaan tersebut, tetapi juga memikirkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

“Awalnya saya ingin pensiun dan menikmati waktu dengan cicit saya. Namun, mendengar kabar adanya upaya pengambilalihan PDIP, saya memutuskan untuk kembali,” kata Megawati. Dia menegaskan, upaya tersebut menunjukkan ketidakmengertian tentang harga kehormatan.

Megawati mengkritik pihak-pihak yang mencoba merebut PDIP, menyebut mereka tidak memahami nilai-nilai yang dianut partainya. Dia juga merasa tidak terpengaruh oleh ancaman tersebut dan siap untuk kembali memimpin PDIP jika diminta.

“Aku mendengar berita ini, awalnya ingin pensiun. Tapi kalau ada yang mau ambil alih PDIP, saya siap jadi ketua umum lagi,” ujar Megawati dengan tegas. Dia juga meminta para kader untuk mendukung keputusannya jika dia kembali memimpin PDIP.

Megawati mengungkapkan keyakinan bahwa dia tidak perlu takut dengan ancaman tersebut. Dia menekankan bahwa dirinya tidak terlibat dalam tindakan korupsi dan siap menghadapi segala tantangan. Megawati berharap semua kader akan mengikuti perintahnya jika dia kembali menjadi ketua umum.

Populer video

Berita lainnya