Kisah Mengharukan Aprilia, Ditinggal Suami Tanpa Kabar Selama Setahun

Pict by Instagram

Aprilia, seorang ibu dua anak, berbagi kisah pahit di media sosial yang membuat banyak orang terharu. Dalam unggahannya, ia menceritakan perjalanan rumah tangganya yang awalnya harmonis hingga akhirnya ditinggal pergi oleh suaminya tanpa kabar. Pada Desember 2021, Aprilia dan suaminya merayakan tujuh tahun pernikahan dengan makan malam romantis. Sang suami bahkan memberikan kejutan dengan menginap di hotel agar bisa menikmati waktu berdua. “Dia kasih aku dress pink pilihan aku, dan aku beliin dia barbel biar bisa olahraga di rumah,” ungkap Aprilia.

Memasuki tahun 2022, kebahagiaan keluarga mereka masih berlanjut. Pada Januari, mereka merayakan ulang tahun anak kedua mereka yang pertama. Di bulan Maret, mereka mengadakan pesta ulang tahun keenam anak sulung mereka di Tasikmalaya. Pada April, Aprilia merayakan ulang tahunnya sendiri dengan hadiah bunga artifisial dari suaminya. “Aku pernah tanya, kenapa gak beliin bunga asli? Biar tahan selamanya, katanya,” kenang Aprilia.

Namun, kebahagiaan itu mulai memudar ketika suaminya tiba-tiba menghilang. Suaminya tidak bisa dihubungi selama 24 jam setelah pamit ke kelurahan. Aprilia merasa panik dan mencoba menggunakan jasa pelacak yang ditemukan di internet. Sayangnya, ia malah ditipu oleh penipu online tersebut. “Aku coba susuri jalan sesuai maps yang mereka kasih, tapi aku dibohongi. Aku gak berhasil nemuin kamu,” ceritanya dengan rasa panik.

Kebingungan Aprilia semakin bertambah ketika anak-anaknya terus bertanya tentang keberadaan ayah mereka. “Mulai hari itu, Zidan dan Alana selalu nanya kamu kapan pulang? Kenapa kerja lama?” ujarnya bingung. April tiba-tiba menemukan suaminya di Bali setelah berhari-hari mencari tanpa hasil. Namun, harapannya hancur ketika ia mengetahui bahwa suaminya pergi bersama wanita idaman lain (WIL). “Aku masih gak percaya, rasanya seperti dejavu. Kamu beneran ke sana sendiri?” ungkap Aprilia dengan rasa cemas.

Sejak saat itu, Aprilia harus menjalani kehidupan tanpa suaminya. Hari demi hari dilalui bersama anak-anaknya tanpa ada kabar dari suaminya. “Sudah satu tahun dan gak ada clue apa pun. Aku harus bagaimana? Aku harus apa?” tanyanya penuh kebingungan. Aprilia berusaha tegar dan mulai mencari nafkah sendiri untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Ia bahkan membiayai sekolah anak-anaknya. Namun, hatinya tetap hancur ketika menerima kabar bahwa suaminya pergi dengan wanita lain. Ia merasa sangat kecewa dan sakit hati.

“Orang yang paling aku percaya gak akan menyakiti bahkan ninggalin aku. Aku masih kira ini mimpi. Aku yakin sebentar lagi aku kebangun karena kamu nyelimutin aku pas aku ketiduran seperti biasanya,” ungkapnya dengan penuh kesedihan. Unggahan Aprilia ini menjadi viral dan sudah ditonton lebih dari 3,3 juta kali. Warganet pun membanjiri kolom komentarnya, memberikan dukungan dan semangat untuk Aprilia yang sedang menghadapi cobaan hidup yang berat.

Populer video

Berita lainnya