Bocah Sembilan Tahun Bawa Kabur Mobil dan Tabrak Tiang Lampu di Kemang

Pict by Instagram

Seorang bocah berinisial MP (9) mengejutkan warga Jakarta Selatan setelah membawa kabur mobil Toyota Rush dari Jalan Bangka. Bocah ini mengemudi dengan ugal-ugalan dan menabrak tiang lampu merah di Kemang. Warga awalnya mengira bocah tersebut adalah orang dewasa.

Abdul Hakim (50), salah satu warga sekitar, menyebutkan bahwa warga sempat mengamuk dan menghancurkan kaca mobil. Mereka mengira pengemudi adalah orang dewasa. “Awalnya nggak mau keluar, mungkin yang di luar itu panik, dikira itu udah besar, ternyata bocil,” kata Abdul Hakim di Kemang, Minggu (4/8/2024).

Abdul menjelaskan bahwa kondisi bocah baik-baik saja setelah insiden. Namun, bocah tersebut tidak mau keluar meskipun sudah dikerumuni warga. “Kaca mobil yang rusak dihancurkan warga. Mereka kira itu orang dewasa, jadi dihancurkan,” jelas Abdul. Kejadian ini menyebabkan kemacetan selama satu jam di sekitar lokasi. Keadaan kembali normal setelah mobil diderek.

Rizki, warga lainnya, mengatakan bahwa warga semula mengira pengemudi mobil adalah orang dewasa. “Warga ramai datang dari segala penjuru, saya awalnya ngira itu orang dewasa. Ternyata bocil, nangis dia pas keluar. Sempat lama dia nggak keluar, mungkin panik didatangi warga,” ujar Rizki.

Polisi menjelaskan bahwa MP menabrak motor dan mobil saat mengemudi. Mobil baru berhenti setelah menabrak tiang lampu merah di depan restoran cepat saji kawasan Kemang. Polisi kini telah mengamankan mobil tersebut. “Selama perjalanan, mobil menabrak beberapa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu (4/8).

Kunci mobil diduga diambil MP dari rumah di kawasan Jalan Bangka. Ade Ary mengingatkan warga agar lebih berhati-hati dalam menyimpan kunci kendaraan bermotor. Insiden ini menjadi perhatian serius bagi masyarakat untuk lebih waspada. Terutama dalam menjaga kunci kendaraan dan pengawasan terhadap anak-anak. Kejadian ini juga menjadi pelajaran penting tentang pentingnya pengawasan terhadap anak-anak dalam mengakses kendaraan bermotor.

Populer video

Berita lainnya