Arsenal Resmi Rekrut Riccardo Calafiori, Bek Muda Italia

Pict by Instagram

Arsenal resmi mengumumkan perekrutan Riccardo Calafiori pada Senin, 29 Juli 2024. Bek asal Italia itu sangat senang bergabung dengan Meriam London, julukan Arsenal. “Rasanya luar biasa dan bahagia. Sampai saat ini memang sulit, tetapi akhirnya kami sampai di sini dan saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama tim dan bermain untuk fans,” kata Calafiori melalui situs resmi Arsenal, Selasa, 30 Juli 2024.

Calafiori didatangkan dari Bologna dan mengaku telah lama bermimpi bermain di Premier League. Menurutnya, banyak pemain hebat berada di liga tersebut. “Ini sebenarnya sudah menjadi impian saya sejak berusia 12 atau 13 tahun, karena saya bisa melihat level liga di sini dan para pemain terbaik di dunia, bagi saya, bermain di sini. Ini adalah impian dan bukan hanya bagi saya, tetapi bagi semua orang,” tambahnya.

Calafiori juga menyebut proyek yang ditawarkan Arsenal sebagai yang terbaik. Dia yakin akan berkembang sebagai pemain dalam beberapa tahun ke depan. “Saya banyak berbicara dengan pelatih dan Edu, dan mereka meyakinkan saya, tetapi saya sendiri sudah yakin. Saya pikir ini proyek terbaik bagi saya untuk beberapa tahun ke depan, dan saya pikir saya akan berkembang sebagai pemain,” ujarnya menutup.

Bek muda ini bersinar saat membela Timnas Italia di Piala Eropa 2024. Arsenal berhasil menebus Calafiori dari Bologna dengan harga 42 juta pounds. Calafiori diikat kontrak lima tahun di Emirates Stadium. Kehadirannya diharapkan menambah kualitas lini pertahanan Arsenal yang berambisi meraih gelar Liga Inggris musim depan.

Populer video

Berita lainnya