Menjelajahi Kuliner Kota Padang, Lebih dari Sekedar Rendang

Ilustrasi by pexels/sate padang

Pernah dengar pepatah “Rantau merantau, pulang kampung bawa oleh-oleh”? Nah, kalau kamu ke Padang, oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa adalah makanan khasnya.

Kota yang terkenal dengan keindahan alamnya ini juga menyimpan segudang kuliner lezat yang siap memanjakan lidahmu. Bukan cuma rendang yang terkenal, tapi masih banyak lagi makanan khas Padang lainnya yang wajib kamu coba.

Mau tahu apa aja sih makanan khas Padang yang wajib kamu coba? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Rendang

Siapa sih yang nggak kenal rendang? Daging sapi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Minang ini memang jadi primadona kuliner Padang. Rasa kuahnya yang meresap sampai ke dalam daging, ditambah aroma rempah yang menggugah selera, bikin kamu nggak bisa berhenti makan.

Nasi Padang

Nasi Padang bukan cuma sekedar nasi putih dengan lauk pauknya. Nasi Padang adalah sebuah pengalaman kuliner yang lengkap. Bayangkan saja, kamu akan disajikan berbagai macam lauk pauk yang menggugah selera, mulai dari rendang, ayam goreng, ikan bakar, sampai sayur-sayuran.

Sate Padang

Sate Padang punya ciri khas yang berbeda dari sate pada umumnya. Daging satenya yang berukuran besar dan bumbu kacangnya yang kental dan bercita rasa pedas membuat sate Padang jadi favorit banyak orang.

Dendeng Balado

Dendeng balado adalah irisan daging sapi yang dikeringkan lalu dimasak dengan bumbu balado yang pedas. Rasa pedas dan manis dari bumbu balado membuat dendeng balado jadi sangat cocok dimakan dengan nasi hangat.

Gulai

Orang Padang sangat suka memasak gulai. Ada banyak jenis gulai yang bisa kamu temukan di Padang, seperti gulai ikan, gulai nangka, dan gulai tunjang. Semua jenis gulai ini punya cita rasa yang kaya dan menggugah selera.

Kerupuk Jangek

kerupuk ini terbuat dari kulit sapi. Kerupuk Jangek punya tekstur yang renyah dan rasa yang gurih. Kerupuk jangek biasanya disajikan sebagai pelengkap nasi Padang.

Itu dia beberapa makanan khas Padang yang wajib kamu coba. Selain makanan-makanan di atas, masih banyak lagi kuliner Padang lainnya yang siap memanjakan lidahmu.

Yuk, rencanakan liburanmu ke Padang dan jangan lupa untuk mencicipi semua makanan khasnya!

Populer video

Berita lainnya