7 Urban Legends Jepang yang Menyeramkan dan Kisah Nyata di Baliknya

pic by: canva.com

Dari penampakan hantu hingga benda terkutuk, negara matahari terbit memiliki banyak legenda urban Jepang yang menyeramkan yang telah menjadi bagian dari budayanya selama bertahun-tahun. Selidiki kisah-kisah mengerikan tentang gang-gang yang terlupakan, boneka-boneka yang dirasuki oleh kekuatan supernatural di luar pemahaman, dan roh-roh jahat yang memanggil Anda dari sisi lain. Itu bukan sekedar dongeng yang diceritakan di sekitar api unggun; itu adalah kebenaran yang dibisikkan yang membuat orang yang paling skeptis sekalipun merinding. Persiapkan diri Anda untuk perjalanan ke jantung horor Jepang.

  • Hantu Teke Teke

Hantu seorang siswi yang terjatuh dari rel kereta api dan terbelah dua oleh orang yang mendekat kereta api adalah tokoh sentral dalam mitologi Teke Teke. Dilaporkan bahwa roh dendamnya menghantui stasiun kereta api dan kota, menyeret tubuh bagian atas dengan tangannya dan mengucapkan kata “teke teke” saat dia berjalan.

  • Kuchisake-Onna (Wanita Bermulut Celah)

Legenda urban terkenal di Jepang, Kuchisake-Onna, menggambarkan seorang wanita yang berkeliaran di jalanan dengan mulut terbuka lebar-lebar. Legenda mengatakan bahwa dia dirusak oleh pasangannya yang iri dan sekarang ingin membalas dendam. Dia bertanya kepada korbannya, “Apakah saya cantik?” sambil mengenakan masker bedah.

  • Aka Manto, Juga dikenal sebagai Jubah Merah

Aka Manto adalah roh jahat Jepang yang muncul sebagai pria tampan yang mengenakan topeng dan jubah merah. Ia tinggal di bilik terakhir toilet umum, terutama di sekolah. Setiap kali seseorang duduk di kamar kecil, dia mengajukan satu pertanyaan: merah atau biru? Hukuman untuk menjawab “merah” adalah kematian yang lambat dan menyakitkan karena pendarahan yang tidak dapat dihentikan dari lubang mana pun. Sebaliknya, jika mereka mengatakan “biru”, mereka akan langsung dicekik sampai mati.

  • Kutukan Boneka Okiku

Di awal abad ke-20 di Jepang, seorang gadis bernama Okiku diberi boneka cantik oleh kakaknya namun dia jatuh sakit dan meninggal tak lama kemudian, jadi itu menjadi simbol ingatannya dan ditempatkan di altar di dalam rumah. Namun tak lama kemudian ia menjadi salah satu legenda urban Jepang yang populer karena anggota keluarga, termasuk orang tua dan saudara kandung, memperhatikan bahwa rambut boneka itu terus bertambah panjang dari hari ke hari, percaya bahwa boneka itu telah dirasuki oleh hantu Okiku sendiri.

  • Puisi Terkutuk Neraka Tomino

Salah satu legenda urban Jepang yang menakutkan adalah puisi yang terkena kutukan dari tahun 1900-an; itu dikenal sebagai Neraka Tomino. Puisi ini bercerita tentang Tomino, seorang anak muda yang melakukan perjalanan melalui neraka dan disiksa di sana. Konon jika kamu membaca puisi ini dengan suara keras, kamu akan dikutuk dengan nasib buruk, jatuh sakit atau bahkan mati.

  • Urban Legend di Stasiun Kisaragi

Stasiun Kisaragi adalah salah satu dari sekian banyak urban legenda Jepang yang modern namun menakutkan yang muncul dari forum internet. Dalam perjalanan kereta larut malam, seorang pengguna mengaku menemukan dirinya berada di stasiun asing dan terbengkalai bernama Kisaragi. Dia meminta bantuan di internet tetapi menghilang selamanya.

  • Kisah Kepala Sapi (“Gozu”)

Gozu dikatakan sangat menakutkan hingga orang-orang mati ketakutan ketika mendengarnya. Ceritanya, seorang guru sedang bepergian dengan bus bersama murid-muridnya dan menceritakan kisah ini kepada mereka, yang menyebabkan mereka semua koma sampai bantuan tiba. Siswa mulai meratap dan menjadi pucat. Mereka berteriak, “Jangan beri tahu kami!” Menurut beberapa sumber, tidak ada versi lengkap dari legenda ini; namun, pecahan saja sudah cukup untuk membuat siapa pun mengalami mimpi buruk atau memicu serangan panik.

Populer video

Berita lainnya