Abidzar Al Ghifari Melaporkan Netizen yang Mencemarkan Nama Almarhum Uje ke Polisi

Abidzar Al Ghifari bersama Alfie Alfandy mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan seorang netizen pengguna aplikasi X yang telah mencemarkan nama keluarganya, termasuk menyebut nama almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori dalam cuitannya.

Sebelumnya, Abidzar Al Ghifari telah menyatakan kekesalannya terhadap cuitan yang mengganggu dari akun tersebut. Bahkan, akun dengan nama @ProjectHunterA tersebut menyebut bahwa anak-anak almarhum Ustaz Jeffri tumbuh tanpa ayah.

“Saya datang ke sini untuk membuat laporan terkait akun Instagram yang sedang ramai, yaitu @ProjectHunterA,” ucap Abidzar Al Ghifari di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/7/2024).

“Kami berusaha untuk melaporkan lebih mendalam terkait orang tersebut. Kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” tambah Alfie Alfandy.

Alfie menyatakan bahwa Abidzar sangat ingin bertemu langsung dengan pemilik akun tersebut, meskipun orang tersebut telah meminta maaf di media sosial.

“Yang kami inginkan adalah agar dia bisa bertemu dengan kami. Abidzar sangat ingin bertemu,” tegas Alfie.

Meski awalnya Abidzar ingin melupakan insiden ini, namun dia merasa perlu bertindak karena dampak negatif dari ulah netizen tersebut terhadap adiknya.

“Menurut informasi yang saya terima dari keluarga, adik saya sampai terganggu mentalnya, menangis, tidak makan seharian, sulit tidur, bahkan menolak untuk pergi sekolah. Menurut saya, itu sudah mengganggu kedamaian dan keharmonisan di rumah,” jelas Abidzar.

Abidzar juga mengakui bahwa keputusan untuk melaporkan ini bukanlah keputusan yang dia ambil sendirian, melainkan setelah mendiskusikannya terlebih dahulu dengan keluarganya.

“Saya melakukan apapun keputusan ini setelah berdiskusi dengan keluarga,” pungkas Abidzar Al Ghifari.

Populer video

Berita lainnya