Dramatis! Persija Jakarta Kalahkan Madura United 2-1 di Piala Presiden 2024

Pict by Instagram

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2024. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Macan Kemayoran berhasil bangkit dan meraih kemenangan. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (21/7), Madura United unggul cepat di menit ke-9. Haudi Abdillah memanfaatkan bola liar dalam situasi sepak pojok untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Hanya semenit kemudian, Madura United hampir menggandakan keunggulan. Namun, tembakan Lulinha berhasil digagalkan oleh Andritany. Persija mencoba membalas, tetapi peluang Firza Andika di menit ke-12 dan Ondrej Kudela lima menit kemudian masih meleset dari sasaran.

Pada menit ke-27, Madura United kembali mengancam lewat aksi Maxuel. Namun, Andritany lagi-lagi berhasil menggagalkan usaha lawan. Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Kesalahan lini belakang Madura United dimanfaatkan Riko Simanjuntak yang menyambar bola liar dengan kepalanya, mengubah skor menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija berbalik unggul pada menit ke-67. Kerja sama apik antara Gustavo Almeida dan Rayhan Hannan berhasil menembus pertahanan Madura United. Gustavo sukses memanfaatkan situasi satu lawan satu dengan kiper pengganti Dikri Yusron dan mencetak gol kedua Persija.

Madura United berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Muhammad Kemaluddin mendapat peluang emas di menit ke-72, tetapi gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Arema FC. Sementara itu, Madura United berada di urutan ketiga dengan nol poin, unggul selisih gol dari Bali United.

Populer video

Berita lainnya