Adele Berencana Istirahat Panjang dari Musik, Ingin Lebih Fokus pada Kehidupan Pribadi

Dok: Gareth Cattermole/Getty Images f/Gareth Cattermole

Momen saat Adele menyelesaikan serangkaian konser residensinya di Las Vegas, Dia membawa kabar yang cukup mengejutkan. Dia mengungkapkan keinginannya untuk mengambil rehat besar dari dunia musik. Penyanyi ternama yang melejit dengan lagu “Someone Like You” ini berniat menjelajahi kegiatan kreatif lain dan menikmati kehidupan pribadinya yang lebih tenang.

Rencana Istirahat Adele

Sebelum konser di Munich, Jerman, dia melakukan wawancara dengan penyiar Jerman ZDF. Dalam wawancara itu Adele mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk membuat album baru dalam waktu dekat. Album terakhirnya, “30,” yang dirilis pada 2021, tampaknya menjadi karyanya yang terakhir untuk sementara waktu.

“Aku tidak punya rencana untuk musik baru sama sekali. Aku ingin istirahat panjang setelah semua ini, dan aku pikir aku ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya untuk sementara waktu. Kalian tahu, aku bahkan tidak bernyanyi di rumah sama sekali. Betapa anehnya kan itu?” ujar Adele, mengutip The Hollywood Reporter pada 17 Juli 2024.

Isyarat Istirahat

Adele telah memberi tanda kepada para penggemarnya. Para penggemar mungkin harus rela menunggu cukup lama untuk album kelimanya. Dalam penampilannya di “Weekends with Adele” di Las Vegas pada Januari lalu, dia mengakui bahwa dirinya tidak ingin memikirkan proses penulisan album baru dalam waktu dekat.

Merindukan Kehidupan Normal

Adele juga mengungkapkan rasa rindunya pada kehidupan sebelum ketenarannya. Forbes melaporkan pada 2023 bahwa Adele bekerja sama dengan merek dagang di Inggris, The Shelbourne Collective Limited. Selain itu, dalam wawancara lainnya, dia berbicara tentang bagaimana ketenarannya mempengaruhi hidupnya.

“Aku tidak suka menjadi terkenal. Aku suka membuat musik dan orang-orang yang menyukainya dan menerimanya. Tapi sisi ketenarannya, aku benar-benar benci dan aku merindukan segala sesuatu tentang siapa diriku (sebelum menjadi selebriti),” ungkapnya.

Konser di Munich

Penampilan Adele di Munich, Jerman, sangat dinantikan. Konser residensinya akan berlangsung sepanjang Agustus dengan 10 penampilan di stadion pop-up yang dirancang khusus untuk acara tersebut. Adele mengumumkan kabar ini melalui Instagram pada akhir Januari, mengungkapkan antusiasmenya terhadap tawaran ini. “Aku terlalu penasaran untuk tidak menindaklanjuti dan menikmati ide ini — sebuah stadion pop-up yang dirancang khusus sesuai dengan pertunjukan apa pun yang ingin aku tampilkan? Ohh!? Tepat di tengah-tengah Eropa? Di Munich? Itu agak acak, tapi tetap luar biasa!” tulisnya.

Penggemar Menanti

Dengan semua pencapaian yang telah diraih, Adele tampaknya siap untuk menjelajahi sisi kreatif lain dan beristirahat dari dunia musik. Para penggemar mungkin harus menunggu lebih lama untuk karya baru, tetapi mereka dapat yakin bahwa Adele akan kembali dengan sesuatu yang istimewa di masa depan. Sementara itu, penggemar masih dapat menikmati karya-karya luar biasa yang telah diciptakan oleh Adele dan menantikan apa yang akan ia hasilkan berikutnya.

Populer video

Berita lainnya