8 Tips Menghindari Overpacking Menurut Traveler Profesional

pic by: canva.com

Saya menyukai sebagian besar persiapan sebelum perjalanan: Saya dengan senang hati dapat menghabiskan waktu berjam-jam menyusun rencana perjalanan, mencari tempat terbaik untuk mencicipi masakan lokal, atau mencari lokasi destinasi yang paling Instagrammable. Tapi tindakan mengumpulkan barang-barang saya dan memasukkannya ke dalam koper? Di situlah saya kehilangan antusiasme.

Syukurlah, setelah melakukan perjalanan ke lebih dari 100 negara di 6 benua, bisa dibilang saya sudah mulai mendalami ilmu pengetahuan berkemas dengan lebih efisien dan tetap bisa tampil cantik! Ingin tahu bagaimana saya bisa melakukannya? Teruslah membaca untuk mengetahui tips saya tentang cara mengemas lebih ringan, lebih cerdas, dan lebih cepat.

  1. Berkemas lebih sedikit, gunakan layanan laundry lebih banyak

Kenyataannya adalah, sebagian besar dari kita adalah orang yang kronis dalam hal pengepakan — yang berarti kita membawa terlalu banyak pakaian dalam suatu perjalanan. Itu sebabnya rekomendasi nomor satu saya adalah jangan pernah mengemas pakaian lebih dari 7 hari. Hal ini tidak hanya akan memaksa Anda untuk serius memikirkan barang mana yang benar-benar penting, tetapi juga mengurangi beban yang tidak perlu.

  • Tinggalkan perhiasan berat, perlengkapan mandi, dan barang elektronik di rumah

Sekali lagi, lebih sedikit lebih baik. Tinggalkan rantai berat, sabun cuci muka, dan kamera di rumah dan lakukan pendekatan yang lebih ringan. Jika anda menyukai aksesori, pertimbangkan untuk menghiasi diri anda dengan syal atau selendang, biasanya dibuat dari bahan ringan yang menyerap keringat dan mudah dikemas. Jika Anda adalah penggemar K-beauty, Anda selalu dapat menuangkan sedikit produk perawatan kulit favorit Anda ke dalam botol berukuran travel.

  • Bawalah sepatu maksimal 3 pasang saja

Sepatu membebani anda secara harfiah dan kiasan, jadi cobalah untuk membawa sepatu sesedikit mungkin. Sepatu trepes untuk wanita adalah pilihan bagus yang dapat mentransisikan anda dari siang ke malam.

  • Singkirkan denim dan bahan berat lainnya

Jeans mungkin lucu tetapi berat dan memakan banyak ruang di bagasi anda; ini juga berlaku untuk pakaian seperti sweater.

  • Buat daftar pengepakan utama

Inilah rahasianya: sebagian besar kecemasan seputar pengepakan berasal dari ketidaktahuan apa yang harus dikemas! Kurangi rasa gugup (dan waktu yang dihabiskan untuk menyortir barang bawaan Anda) dengan membuat daftar periksa pengepakan utama yang dapat anda gunakan berulang kali.

  • Kemas dalam palet (yang juga memadupadankan)

Inilah tip besar lainnya yang sering saya terapkan: Saya mengemas pakaian dengan warna dan motif yang saling melengkapi. Karena saya bisa memadupadankan semuanya, saya tidak perlu khawatir tentang mengemas “pakaian”; Saya cukup memasukkan beberapa potongan yang saya tahu akan terlihat bagus, apa pun kombinasinya.

  • Simpan tas perlengkapan mandi yang tersedia di bagasi Anda setiap saat

Perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, dan krim tubuh biasanya selalu anda bawa setiap kali bepergian, jadi untuk apa menghabiskan waktu mengemasnya berulang kali? Sebaliknya, hemat waktu dengan menyimpan tas perlengkapan mandi yang berisi semua losion dan ramuan di bagasi anda.

  • Pertimbangkan untuk berkemas secara bertahap…selama beberapa hari

Tip terakhir saya mungkin yang paling sulit untuk diterapkan jika anda ahli dalam menunda-nunda. Namun, meluangkan waktu untuk berkemas selama beberapa hari dibandingkan beberapa jam tidak hanya akan meminimalkan tingkat stres anda tetapi juga mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk berkemas secara keseluruhan! Terapkan beberapa metode pada kegilaan pengepakan dengan mengemas dalam “segmen”.

Populer video

Berita lainnya